Kompas.com - 14/09/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Angkutan DAMRI dengan rute Jakarta-Surabaya menjadi salah satu trayek yang diminati. Bahkan dari Januari sampai Agustus 2022, lebih dari 50.000 penumpang sudah diangkut DAMRI pada rute tersebut.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, layanan AKAP dengan rute Jakarta-Surabaya merupakan salah satu rute yang sangat dinantikan oleh para pelanggan.

Layanan Jakarta-Surabaya ini memiliki dua jenis kelas layanan, yaitu Eksekutif dan Royal.Untuk tarifnya, ada penyesuaian pasca kenaikan harga solar dan operasional bus.

Baca juga: DAMRI Kini Layani Bus Trayek Jawa-Bali, Tarif Mulai Rp 90.000

Armada bus Damri yang melayani rute Pool Damri Kemayoran ke Bandar Lampung.Dokumentasi Damri Armada bus Damri yang melayani rute Pool Damri Kemayoran ke Bandar Lampung.

Walaupun ada penyesuaian tarif, tentu layanan yang diberikan tetap optimal. DAMRI terus berupaya menjaga kenyamanan dan keamanan saat perjalanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut adalah tarif lama serta tarif setelah penyesuaian untuk layanan AKAP dengan rute Jakarta - Surabaya.

1. Tarif lama untuk kelas Eksekutif Rp 285.000, menjadi Rp 340.000 setelah penyesuaian
2. Tarif lama untuk kelas Royal Rp 350.000, menjadi Rp 420.000 setelah penyesuaian.

“Hadirnya kedua layanan tersebut diharapkan mampu membuat pelanggan menentukan pilihan kenyamanan sesuai dengan preferensinya,” ucap Fikri dalam siaran resmi, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Pakai Rumus 3 Detik untuk Hindari Tabrakan Beruntun di Jalan Tol


Sedangkan untuk jadwal, ada dua titik keberangkatan dari Jakarta, yakni Pool DAMRI Kemayoran dan Pool DAMRI Pulogebang. Berikut ini jadwal lengkap keberangkatan bus DAMRI Jakarta-Surabaya:

1. Jakarta - Surabaya (Via Pool DAMRI Kemayoran pukul 14.00 WIB, 17.00 WIB, dan 19.00 WIB)
2. Jakarta - Surabaya (Via Pool DAMRI Pulogebang pukul 15.00 WIB, 17.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB, dan 20.00 WIB)

“Kami berharap pelanggan yang hendak melakukan perjalanan Jakarta-Surabaya dapat menikmati layanan DAMRI secara aman, nyaman, dan selamat, karena kami selaku operator memastikan pelayanan yang diberikan selalu prima dan tetap memberlakukan protokol kesehatan di dalam bus maupun di terminal," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.