Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Kembali ke Motocross Setelah Pensiun MotoGP

Kompas.com - 10/09/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, menjadi balapan terakhir Andrea Dovizioso sebagai pebalap MotoGP. Namun, dia mengaku akan tetap balapan meski sudah pensiun.

Dovizioso memiliki rencana untuk mengambil alih trek motocross di daerah Faenza, yakni Monte Coralli. Selain itu, dia juga akan mencoba untuk mendesain ulang trek tersebut.

Baca juga: Dovizioso Masih Ikuti Sesi Tes, Kembangkan Helm Alpinestars

"Jika proyek ini terwujud, saya akan mengetahui sisi yang berbeda dari kehidupan. Lalu, saya tidak lagi jadi pebalap yang hanya datang ke trek untuk balapan di sana," ujar Dovizioso, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (10/9/2022).

Motor trail Yamaha YZ250F milik Andrea DoviziosoFacebook Andrea Dovizioso Motor trail Yamaha YZ250F milik Andrea Dovizioso

Pebalap berstatus "runner up tiga kali" MotoGP ini mengatakan, dia sudah membayangkan treknya dengan sangat baik. Tapi, Dovizioso mengaku masih belum yakin apakah hasilnya akan sesuai dengan bayangannya.

"Menciptakan sesuatu untuk Anda, bagaimana Anda menginginkannya, itu sesuatu yang berbeda. Biasanya, Anda meminta sesuatu dan mereka membuatkannya untuk Anda. Hidup akan berubah dalam hal tersebut," kata Dovizioso.

Baca juga: Grazie Andrea Dovizioso, 3 Kali Nyaris Juara Dunia MotoGP

Setelah resmi pensiun dari MotoGP, Dovizioso mengatakan, dia akan meneruskan apa yang selama ini sudah tertunda sejak tahun lalu, yakni balapan motocross.

Andrea Dovizioso Foto: The-Race.com Andrea Dovizioso

"Saya akan balapan motocross, dengan van kecil, dan sosis bratwurst setelah selesai. Inilah hal yang saya sangat suka," ujarnya.

Setelah pensinun, rencananya, Dovizioso akan ikut berkompetisi dalam Italian Motocross Championship.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com