Kompas.com - 08/09/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar resmi naik pada Sabtu, 3 September 2022

Kendati ada beberapa alternatif SPBU di Indonesia, Pertamina tetap menjadi SPBU yang menguasai pasar sehingga mudah dijumpai oleh pengendara.

Ada tiga jenis SPBU Pertamina yang bisa ditemui di pinggir jalan yaitu SPBU warna merah, biru, dan hijau. Akan tetapi masih banyak masyarakat yang tidak paham perbedaan dari tiga jenis SPBU Pertamina.

Baca juga: Modifikasi Lampu Mobil, Jangan Asal Sambung Kabel

Berikut perbedaan SPBU Pertamina berdasarkan jenis warna :

1. SPBU Pertamina merah

SPBU merah merupakan SPBU Pertamina Pasti Pas yang sudah ada sejak 2006.

Pasti Pas adalah sertifikasi yang diberikan sebagai langkah dari program penerapan standar Pertamina Way dengan melibatkan auditor internasional independen.

Program tersebut bertujuan agar SPBU memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen sesuai standar internasional dengan bahan bakar terjamin, pelayanan ramah dan fasilitas yang nyaman.

SPBU merah memiliki fasilitas standar yakni toilet, tempat ibadah, isi angin, atau minimarket. Pada dispenser di SPBU ini nozzle akan berwarna hitam pada bagian bawah. Kemudian, pada seragam operator dan tiang pilar menggunakan warna merah.

Pertamina mengatakan harga pertamax masih paling kompetitif dibandingkan produk BBM RON 92 lainnya.KOMPAS.com/Nur Jamal Sha'id Pertamina mengatakan harga pertamax masih paling kompetitif dibandingkan produk BBM RON 92 lainnya.

 

2. SPBU Pertamina biru

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.