KIA Sonet X-Line Meluncur, Harga Rp 240 Jutaan

Kompas.com - 06/09/2022, 13:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini KIA resmi meluncurkan varian terbaru dari Sonet yang diberi nama Sonet X-Line di India.

Dikutip dari Autocarindia, Senin (6/9/2022), Sonet X-Line merupakan versi sporty dan paling mewah dari keluarga KIA Sonet. Hal ini terlihat dari eksterior dan interior yang memiliki cukup banyak perbedaan jika dibandingkan dengan varian standarnya.

Paling utama adalah penggunaan cat Matte berwarna abu-abu yang menjadi satu-satunya opsi warna bodi dalam tipe ini.

Baca juga: Diskon MPV Murah Bulan Ini, Avanza Rp 20 Juta, Ertiga Rp 23 Juta

Ubahan ringan tampak pada grill dengan ciri khas Tiger Nose, hingga skid plate di bagian belakang kendaraan yang dibungkus dengan aksen piano black dan hyper metal.

Tambahan pada bagian eksterior lainnya meliputi kaliper rem warna silver, antena sirip hiu, serta emblem X-Line di pintu bagasi belakang. Sementara untuk sektor penerangan, Sonet X-Line dilengkapi dengan lampu depan LED, beserta DRL.

Pada bagian kaki-kaki, KIA Sonet X-Line ini juga sudah dibekali dengan pelek eksklusif dual tone berukuran 16 inci.

KIA Sonet X-LineDoc Autocarindia KIA Sonet X-Line

Masuk ke bagian interior, mobil ini sudah dibekali jok dan doortrim yang dilapisi kulit dengan warna Splendid Sage. Untuk menambah kesan sporty, pada bagian jok dan setir dikombinasikan dengan jahitan warna orange.

Sementara untuk sektor hiburan, mobil ini dibekali head unit dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci yang sudah terkoneksi KIA Connect, Navigasi dan Smartphone connectivity, berupa Android Auto serta Apple Carplay, semua fitur yang tersedia juga pada Sontet standar juga sudah dimiliki oleh Sonet X-Line.

Baca juga: Obat Ganteng All New Civic Type R dari Honda Access

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 1000 cc turbo 3-silinder, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 120 Hp.

Kemudian, ada juga pilihan mesin diesel 1.500 cc 4-silinder, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 115 hp.

Menyoal harga, KIA Sonet X-Line dibanderol Rs 13,39 lakh untuk varian 1.000 cc dan Rs 13,99 lakh untuk varian 1.500 cc atau sekitar Rp 240 jutaan sampai Rp 260 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.