Alternatif BBM Mahal, Cek Harga Motor Listrik Bekas

Kompas.com - 06/09/2022, 11:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini banyak pilihan motor listrik di pasar. Segmen motor listrik juga terbagi-bagi mulai dari kelas entry level sampai premium. Mulai rentang harga di bawah Rp 10 juta sampai ratusan juta rupiah.

Apabila terpikir memiliki motor listrik tapi dana terbatas bisa coba boyong unit bekas. Apalagi belum lama ini pemerintah resmi menaikkan harga BBM, di mana motor listrik bisa jadi alternatif yang "lebih murah."

Baca juga: Pilihan Motor Listrik Harga di Bawah Rp 30 Juta

Viar Q1KOMPAS.com/Gilang Viar Q1

Nyatanya mencari motor listrik bekas cukup sulit karena unitnya memang tidak banyak. Di situs online terkemuka saja penjual motor listrik seken bisa dihitung dengan jari. Kalaupun ada ialah merek-merek yang sudah terkenal.

Di situs jual beli online, motor listrik United T1800 yang ditemui justru motor baru bukan motor bekas. Harga yang ditawarkan Rp 30.000.000 untuk wilayah Surabaya dan Rp 31.500.000 di Magelang.

Baca juga: Resmi, Balapan MotoGP Bakal Berlangsung di Arab Saudi

United T1800Foto: KOMPAS.com/Gilang United T1800

Motor listrik karya anak bangsa, Gesits G1 juga tidak terlalu banyak padahal brand image Gesits cukup terkenal. Di OLX hanya ada beberapa unit, dan paling murah dijual Rp 25,5 juta produksi 2020.

Adapun saat ini harga Gesits di wilayah Jabodetabek mencapai Rp 28 jutaan.

Viar Q1, salah satu pelopor di motor listrik bahkan disebut sebagai motor listrik pertama yang punya STNK tak jauh berbeda. Jika pada Juli 2022 masih ada yang jual Q1 seken maka pada September tidak ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.