Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alternatif BBM Mahal, Cek Harga Motor Listrik Bekas

Kompas.com - 06/09/2022, 11:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini banyak pilihan motor listrik di pasar. Segmen motor listrik juga terbagi-bagi mulai dari kelas entry level sampai premium. Mulai rentang harga di bawah Rp 10 juta sampai ratusan juta rupiah.

Apabila terpikir memiliki motor listrik tapi dana terbatas bisa coba boyong unit bekas. Apalagi belum lama ini pemerintah resmi menaikkan harga BBM, di mana motor listrik bisa jadi alternatif yang "lebih murah."

Baca juga: Pilihan Motor Listrik Harga di Bawah Rp 30 Juta

Viar Q1KOMPAS.com/Gilang Viar Q1

Nyatanya mencari motor listrik bekas cukup sulit karena unitnya memang tidak banyak. Di situs online terkemuka saja penjual motor listrik seken bisa dihitung dengan jari. Kalaupun ada ialah merek-merek yang sudah terkenal.

Di situs jual beli online, motor listrik United T1800 yang ditemui justru motor baru bukan motor bekas. Harga yang ditawarkan Rp 30.000.000 untuk wilayah Surabaya dan Rp 31.500.000 di Magelang.

Baca juga: Resmi, Balapan MotoGP Bakal Berlangsung di Arab Saudi

United T1800Foto: KOMPAS.com/Gilang United T1800

Motor listrik karya anak bangsa, Gesits G1 juga tidak terlalu banyak padahal brand image Gesits cukup terkenal. Di OLX hanya ada beberapa unit, dan paling murah dijual Rp 25,5 juta produksi 2020.

Adapun saat ini harga Gesits di wilayah Jabodetabek mencapai Rp 28 jutaan.

Viar Q1, salah satu pelopor di motor listrik bahkan disebut sebagai motor listrik pertama yang punya STNK tak jauh berbeda. Jika pada Juli 2022 masih ada yang jual Q1 seken maka pada September tidak ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com