Kompas.com - 06/09/2022, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Honda meluncurkan All New Civic Type R di Jepang. Sedan sport ini diklaim sebagai yang tercepat dengan mesin yang paling buas yang ada di deretan keluarga Civic.

Honda sengaja mengembangkan mobil ini dengan tujuan untuk mencapai performa berkendara dengan kecepatan tertinggi. Tapi, tetap menjunjung kenyamanan berkendara.

Meski belum lama diluncurkan, Honda Access selaku divisi aksesori sudah menyediakan paket upgrade buat Honda Civic Type R terbaru.

Baca juga: Nyaris Menang, Bastianini Senang Naik Podium Pakai Livery Spesial

Dilansir dari laman Carscoops, Senin (5/9/2022), paket upgrade tersebut terdiri dari beberapa aksesoris untuk menunjang tampilan eksterior dan interior.

Aksesori Honda Civic 2022Doc Carscroops Aksesori Honda Civic 2022

Pertama adalah aplikasi sayap belakang berukuran besar dengan serat karbon yang menarik perhatian, serta membuat tampilan mobil ini terlihat semakin mahal. Selain itu, sayap dengan desain yang dinamis ini juga diklaim bisa meningkatkan aerodinamis dan downforce kendaraan.

Untuk aksesori sayap berbahan serat karbon ini dibanderol dengan harga 275.000 Yen atau Rp 29 jutaan.

Aksesoris selanjutnya adalah cover spion berwarna merah cerah untuk menambah kesan agresif sedan garapan produsen Jepang ini. Spion tersebut dijual dengan harga 15.400 Yen atau sekitar Rp 1,6 juta.

Baca juga: Spesifikasi Honda Civic Type R, Tenaga Tembus 325 HP

Selanjutnya, masuk ke bagian kabin, terdapat beberapa bagian aksesori yang sudah disediakan untuk memperindah tampilan interiornya.

Aksesori Honda Civic Type RDoc Carscroops Aksesori Honda Civic Type R

Mulai dari welcome light di bawah pintu dengan lambang Type R, tuas transmisi dengan balut kulit mewah, hingga aksen karbon yang mengelilingi konsol tengah dan doortrim.

Beberapa sektor seperti garnish side step dan juga konsol tengah dan cup holder juga mendapat lampu penerangan yang dipadukan dengan logo Type R yang menyala.

Baca juga: Honda Beri Sinyal Kehadiran All New Civic Type R Hybrid

Tak hanya itu, konsumen juga mendapat kelengkapan ekstra seperti wireless charger, pelindung cat dan kaca film, serta tray penyimpanan pada bagian bagasi.

Adapun untuk keseluruhan biaya yang meliputi aksesori interior tersebut mencapai 373.450 Yen atau sekitar Rp 39 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.