Kompas.com - 06/09/2022, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik bekas dapat menjadi alternatif buat Anda yang ingin mencoba kendaraan listrik dengan harga yang lebih murah dari unit baru.

Harga mobil listrik yang tinggi menjadi salah satu alasan mengapa banyak pemilik mobil masih enggan untuk meninggalkan mobil konvensional.

Baca juga: Tidak Khawatir BBM Naik, Ini Referensi Mobil Listrik di Indonesia

Ada sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh pemilik mobil listrik, misalnya saat ini tidak akan terpengaruh dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pengisian bahan bakarnya digantikan dengan pengisian daya atau charging.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat ini harga mobil listrik bekas sebenarnya masih terbilang tinggi. Namun, harga ini tergantung dengan kondisi mesin mobil, kilometer, interior hingga eksterior dan sebagainya. Jadi, harganya bisa bervariasi.

Hyundai Kona di JAW 2022 (Kompas.com/Janlika Putri)janlika putri Hyundai Kona di JAW 2022 (Kompas.com/Janlika Putri)

Baca juga: Daftar Motor Listrik yang Dijual di Indonesia, Jadi Alternatif Saat Harga BBM Naik

Berikut ini kisaran harga mobil listrik bekas yang ada di sejumlah bursa mobil bekas daring, berdasarkan pantauan hari ini, Selasa (6/9/2022).

  • Tesla Model 3 tahun 2021, Rp 1,8 miliar
  • Hyundai Ioniq 5 tahun 2022, Rp 670 jutaan
  • Hyundai Kona Electric tahun 2021, Rp 596 jutaan
  • Hyundai Ioniq tahun 2021, Rp 555 jutaan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.