Kompas.com - 03/09/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kirloskar Motor Limited (TKML) baru saja meluncurkan Innova Crysta edisi terbatas, Jumat (2/9/2022).

Jika dilihat secara desain, Toyota Crysta edisi terbatas ini tak berbeda jauh dengan varian standar. Hanya saja dibekali dengan fitur baru untuk menambah kenyamanan pengendara saat mengemudi.

Melansir dari laman Cartoq, Jumat (2/9/2022), Multi Purpose Vehicle (MPV) dari Toyota setidaknya mendapat tiga fitur anyar.

Baca juga: Baleno Facelift Rilis di Indonesia, Maruti Suzuki Sedang Tes Baleno SUV

Pertama, sistem pemantauan tekanan angin ban (Tyre Pressure Monitoring System/TPMS). Fitur ini bisa dengan mudah membuat pengemudi melihat tekanan angin pada setiap ban. Sehingga jika dirasa kurang dari standar, pengemudi bisa langsung ke tempat pengisian angin ban.

Selanjutnya ada Head-Up Display (HUD), berupa panel transparan di atas dasbor yang menampilkan informasi seperti kecepatan. Sehingga pengemudi bisa fokus melihat ke jalan raya dan tidak perlu melirik panel instrumen.

Head Up Display di mobil Lexus Inautonews Head Up Display di mobil Lexus

Terakhir adalah fasilitas pengisian nirkabel. Di mana fitur ini sebetulnya sudah menjadi standar di beberapa model Toyota untuk memudahkan pengemudi maupun penumpang dalam melakukan pengisian ulang daya baterai ponsel.

Aksesori ini sebelumnya tersedia dengan biaya tambahan sekitar sebesar Rs 50.000 atau sekitar Rp 9,3 jutaan.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Motor Adventure Husqvarna Norden 901

Toyota Crysta Limited Edition ini hanya dibekali dengan varian bensin saja. Innova Crysta bensin ini ditenagai oleh mesin 2,7 liter-4 silinder yang mampu menghasilkan 164 Bhp atau 161 Hp dan torsi maksimal sebesar 245 Nm.

Adapun untuk konsumsi bahan bakar yang dihasilkan adalah 10,6 kilometer per liter (kpl) untuk tipe manual, dan 10,5 kpl untuk tipe otomatis.

Bicara soal harga, Innova Crysta edisi terbatas ini dijual mulai 17,45 lakh atau sekitar Rp 358 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.