Baleno Facelift Rilis di Indonesia, Maruti Suzuki Sedang Tes Baleno SUV

Kompas.com - 02/09/2022, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Baleno Facelift memang baru saja diluncurkan di Indonesia, tepatnya di GIIAS 2022. Tapi di negara asalnya yakni India, akan hadir SUV berbasis Baleno dengan nama YTB SUV Cross.

Dikutip dari Indiacarnews.com, Maruti Suzuki berusaha mengisi celah pasar dengan menghadirkan berbagai lini produk SUV. Nantinya, YTB SUV Cross akan mengisi ruang antara Baleno dan Grand Vitara.

Kabar mengatakan, YTB SUV Cross akan diluncurkan pada acara Auto Expo di Januari 2023 bersamaan dengan Jimny long-wheelbase. Jadi varian SUV Suzuki di India semakin lengkap.

Baca juga: Kolaborasi Toyota dan Suzuki Siapkan Platform Baru Mobil Listrik

Test drive Suzuki New Baleno hatchback di GIIAS 2022Kompas.com/Adityo Test drive Suzuki New Baleno hatchback di GIIAS 2022

Kehadiran YTB SUV Cross ini bisa dilihat karena sering tertangkap kamera unit prototipenya. Selain itu, ketika YTB Cross sudah hadir, maka dia akan menggantikan S-Cross.

Secara silet, YTB SUV Cross akan mirip dengan Baleno, cuma bagian depannya dibuat berbeda. Desain depannya akan dibuat mirip Grand Vitara yang mengusung model lampu terpisah antara LED di atas dan lampu utama di bumper.

Secara bentuk dan desain, YTB SUV Cross mengambil inspirasi dari Futuro-e concept yang hadir di Auto Expo 2020.

Dirumorkan pelek dual tone akan dipasang, selain itu ground clearance lebih tinggi, ditambah adanya plastic cladding di bagian samping.

Baca juga: Bus Selonjoran Pertama PO STJ, Pakai Bodi Buatan Laksana


Untuk interior, rumornya akan serupa dengan Baleno Facelift. Sedangkan untuk mesin, akan menggunakan 1.0 liter Boosterjet 3 silinder turbo dengan teknologi mild hybrid, 1.2 liter Dualjet atau 1.5 liter Dualjet dengan mild hybrid.

Mari kita tunggu apakah Suzuki Indonesia akan memboyong juga SUV berbasis Baleno ini ke Indonesia nanti setelah meluncur. Mengingat, Suzuki juga baru memboyong city car bergaya SUV yakni S-Presso ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.