Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2Wheelies Serahkan Unit Husqvarna Norden 901 ke Pembeli Pertama

Kompas.com - 02/09/2022, 17:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - 2Wheelies resmi menyerahkan unit motor adventure kelas berat Husqvarna Norden 901 kepada pembeli pertamanya hari ini, Jumat (2/9/2022).

Founder 2Wheelies Indonesia Alex Samosir menjelaskan, serah terima tersebut dilakukan secara simbolis kepada dua pembeli Husqvarna Norden 901. Sebelumnya, serah terima diperkirakan akan dilakukan pada bulan Desember 2022 mendatang.

"Husqvarna Norden 901 ini adalah produk terbaru dari Husqvarna, moge adventure di bawah 1.000 cc yang terbaik di dunia saat ini," ucap Alex kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Baca juga: Husqvarna Makin Gencar Sasar Segmen Street Bike

Unitnya juga sangat terbatas, yaitu hanya sebanyak 10 unit saja di Indonesia. Untuk harga, motor ini dibanderol di angka Rp 500 jutaan off the road.

"Harganya ini Rp 500 jutaan. Kenapa kita tidak bisa kasih harga detail, karena ini motor semua sudah sold out. Kalau ada peminat, baru ada lagi tahun depan. Pasti harganya sudah berubah," ucap Alex.

Pembeli pertama Husqvarna Norden 901 Amdan mengatakan bahwa pertama keputusan membeli motor tersebut adalah karena motor tersebut sesuai dengan kebutuhan berkendaranya.

Serah terima unit Husqvarna Norden 901 di Jakarta, Jumat (2/9/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Serah terima unit Husqvarna Norden 901 di Jakarta, Jumat (2/9/2022)

Baca juga: Paham Posisi Merek, Husqvarna Tak Ngoyo Tambah Dealer

"Saya mencari motor yang simpel, powerful, enak untuk dibawa ke mana-mana, dan tidak intimidating," ucap Amdan di Jakarta, Jumat.

Pada prosesi simbolis serah terima tersebut, turut dipamerkan empat unit Husqvarna Norden 901 masing-masing dengan modifikasi dan aksesoris yang berbeda-beda.

"Ada empat Husqvarna Norden 901, dengan berbagai macam modifikasi dan yang standar," ucap dia.

Husqvarna Norden 901KOMPAS.com/Serafina Ophelia Husqvarna Norden 901

Baca juga: Jalan di Kemayoran Mulai Ditutup Besok, Persiapan Street Race

Sebagai informasi, Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (25/8/2022) yang lalu. Motor ini tidak dipasarkan secara masif, menjadi motor adventure kelas berat Husqvarna yang pertama kali ditampilkan sebagai konsep di EICMA Motorcycle Show 2019 di Milan, Italia.

Basis mesinnya adalah KTM 890 Adventure, dengan gaya yang lebih klasik. Mesinnya 899 cc, dapat menghasilkan 103 tk.

Ada 3 mode berkendara yang bisa dipilih, yaitu street, rain, dan off road. Tangki bahan bakar berkapasitas 19 L membuatnya bisa menjangkau jarak hingga 400 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com