Rumors Innova Hybrid Meluncur di Tanah Air dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 03/09/2022, 08:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova dikabarkan akan segera mengalami perubahan model dengan meluncurkan generasi ketiga pada akhir 2022.

Kemunculan generasi terbaru Innova disinyalir akan bersamaan dengan kehadiran model hybrid-nya.

Sepertinya hal tersebut akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat, pasalnya salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta Barat mengatakan bahwa Innova Hybrid siap di jual pada November 2022 mendatang.

Baca juga: Baleno Facelift Rilis di Indonesia, Maruti Suzuki Sedang Tes Baleno SUV

“Innova Hybrid meluncur November. Untuk harganya kemungkinan beda kurang lebih Rp 25 juta sampai Rp 100 juta dari harga Innova diesel yang sekarang,” ucap tenaga penjual Toyota itu kepada Kompas.com, Jumat (2/9/2022).

Informasi senada juga diungkapkan oleh pramuniaga Toyota lain berlokasi diler di Jakarta Utara. Dirinya juga mengatakan bahwa Innova Hybrid akan segera meluncur dengan harga sekitar Rp 100 juta lebih mahal dari Venturer diesel saat ini.

“Betul November, modelnya seperti kemarin yang ditampilkan di IIMS. Estimasi untuk hybrid ada kenaikan harga kurang lebih Rp 100 jutaan dari harga Venturer diesel sekarang,” ucapnya.

“Harga Venturer diesel AT sekarang Rp 527.200.000. Kemungkinan harga cash-nya (Innova hybrid) sudah setara sama Fortuner,” lanjutnya.

Pramuniaga Toyota itu juga membocorkan bahwa pada November mendatang yang meluncur bukan hanya Innova hybrid saja, namun ada juga pilihan mesin konvensional yakni bensin dan diesel. Ketiganya digadang bakal hadir dengan penggerak roda depan, berbeda dengan varian sebelumnya yang menggunakan penggerak roda belakang.

Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.Kompas.com / Setyo Adi Toyota All New Innova Venturer 2.4 Diesel AT. Kompas.com menguji untuk pemakaian harian.

“Innova baru untuk semua tipe akan menggunakan penggerak roda depan. Jadi ada yang non hybrid juga (bensin dan diesel). Estimasi kenaikan harga yang non hybrid itu di kisaran Rp 60 jutaan,” kata dia.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apakah Toyota Innova baru yang akan diluncurkan itu berstatus All New atau hanya versi penyegaran saja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.