Kompas.com - 02/09/2022, 18:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Membeli mobil bekas tentunya harus memikirkan banyak pertimbangan. Jangan hanya tergoda karena harga tanpa mementingkan kualitas mobil.

Mobil bekas dari tangan kedua hingga kini masih menjadi pilihan. Kendati mobil bekas dari tangan kedua identik dengan kualitas yang buruk sehingga harganya jauh lebih murah, namun tidak semua anggapan ini benar.

Baca juga: 2Wheelies Serahkan Unit Husqvarna Norden 901 ke Pembeli Pertama

“Kembali lagi, faktor kepemilikan tangan keberapa tidak menjadi poin utama untung rugi nya beli mobil bekas . Namun yang harus dipastikan adalah historikal dari unit itu sendiri,” kata Bayu, salah satu staf dari diler mobil bekas Mobil88 kepada Kompas.com, Jumat (2/9/2022).


Mobil bekas dari tangan pertama hingga ke tangan kedua telah melewati berbagai proses. Baik itu pemilik mobil yang pertama dan pemilik kedua akan memiliki sifat yang berbeda dalam memperlakukan mobil.

Maka dari itu, jika perlakuan pengguna mobil baik akan membuat kondisi mobil terjaga.
Bahkan, ada pula mobil bekas dari tangan pertama yang sudah tidak dalam keadaan baik karena penggunaanya tidak tepat. Alhasil, tidak semua mobil bekas dari tangan kedua punya citra buruk.

Mobil Bekas di MPMXdok.MPMX Mobil Bekas di MPMX

Baca juga: Cara Pengusaha Bus Memilih Karoseri untuk Armadanya

Bayu menyarankan, untuk mengetahui pasti karakter perawatan mobil bekas yang akan dibeli dari pemilik kedua.

“Maka bisa di asumsikan bahwa hal tersebut yang juga akan di cek ketika mobil tersebut dibeli dari pemilik pertama. Termasuk kemungkinan keabsahan dokumen ,” kata Bayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.