Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mooney VR46 Pakai Livery Spesial pada MotoGP San Marino 2022

Kompas.com - 02/09/2022, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi punya tradisi menggunakan helm dengan desain spesial setiap balapan di Italia, baik Mugello atau Misano. Tradisi itu diturunkan ke tim balapnya.

Tim Mooney VR46 baru saja meluncurkan livery spesial yang akan digunakan untuk balapan pada MotoGP San Marino 2022. Livery tersebut didesain oleh Michah Dowbak alias Mad Dog Jones.

Baca juga: Mooney VR46 Racing Team Luncurkan Livery untuk Musim 2022

Dikutip dari GPone.com, Jumat (2/9/2022), desain livery yang digunakan disebut 'Aeroprism'. Dowbak sendiri merupakan seniman digital yang karyanya pernah terjual hingga 4 juta euro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VR46Metaverse (@vr46metaverse)

"Bagi saya, MotoGP dan F1 adalah puncak dari desain. Setelah bekerja dengan (Lewis) Hamilton untuk mendesain helmnya yang digunakan untuk balapan di Miami, saya dapat pesan dari Valentino. Saya sudah mengikutinya sejak masih kecil, saya terobsesi dengan gayanya," ujar Dowbak.

Livery tersebut merupakan kombinasi masa lalu dan masa kini. Sebagian desain tersebut terinspirasi dari livery yang pernah digunakan Rossi dan disesuaikan dengan masa kini.

Baca juga: Selain VR46 Racing Team, Mooney Juga Jadi Sponsor Rossi di Balap Mobil

Keempat pebalap Mooney VR46 Racing Team di Moto2 dan MotoGP akan pakai livery ini, seperti Luca Marini, Marco Bezzecchi, Celestino Vietti, dan Niccolo Antoneli. Tidak hanya membuat livery, Dowbak juga membuat NFT yang terinspirasi dari pebalap dan motor tim VR46.

Livery spesial Mooney VR46 Racing Team pada MotoGP San Marino 2022Dok. GPone.com Livery spesial Mooney VR46 Racing Team pada MotoGP San Marino 2022

NFT dan baju balap yang digunakan untuk balapan akan ditandatangani oleh Dowbak dan Rossi. Selanjutnya, akan dilelang semuanya di Sothebys.com, mulai 4-8 September 2022.

"Dengan proyek ini, kami telah melanjutkan tradisi spesial livery Vale, kita bisa bilang bahwa ini adalah sebuah evolusi," kata Alessio 'Uccio' Salucci, Manajer Tim Mooney VR46 Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com