Kompas.com - 02/09/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi punya tradisi menggunakan helm dengan desain spesial setiap balapan di Italia, baik Mugello atau Misano. Tradisi itu diturunkan ke tim balapnya.

Tim Mooney VR46 baru saja meluncurkan livery spesial yang akan digunakan untuk balapan pada MotoGP San Marino 2022. Livery tersebut didesain oleh Michah Dowbak alias Mad Dog Jones.

Baca juga: Mooney VR46 Racing Team Luncurkan Livery untuk Musim 2022

Dikutip dari GPone.com, Jumat (2/9/2022), desain livery yang digunakan disebut 'Aeroprism'. Dowbak sendiri merupakan seniman digital yang karyanya pernah terjual hingga 4 juta euro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VR46Metaverse (@vr46metaverse)

"Bagi saya, MotoGP dan F1 adalah puncak dari desain. Setelah bekerja dengan (Lewis) Hamilton untuk mendesain helmnya yang digunakan untuk balapan di Miami, saya dapat pesan dari Valentino. Saya sudah mengikutinya sejak masih kecil, saya terobsesi dengan gayanya," ujar Dowbak.

Livery tersebut merupakan kombinasi masa lalu dan masa kini. Sebagian desain tersebut terinspirasi dari livery yang pernah digunakan Rossi dan disesuaikan dengan masa kini.

Baca juga: Selain VR46 Racing Team, Mooney Juga Jadi Sponsor Rossi di Balap Mobil

Keempat pebalap Mooney VR46 Racing Team di Moto2 dan MotoGP akan pakai livery ini, seperti Luca Marini, Marco Bezzecchi, Celestino Vietti, dan Niccolo Antoneli. Tidak hanya membuat livery, Dowbak juga membuat NFT yang terinspirasi dari pebalap dan motor tim VR46.

Livery spesial Mooney VR46 Racing Team pada MotoGP San Marino 2022Dok. GPone.com Livery spesial Mooney VR46 Racing Team pada MotoGP San Marino 2022

NFT dan baju balap yang digunakan untuk balapan akan ditandatangani oleh Dowbak dan Rossi. Selanjutnya, akan dilelang semuanya di Sothebys.com, mulai 4-8 September 2022.

"Dengan proyek ini, kami telah melanjutkan tradisi spesial livery Vale, kita bisa bilang bahwa ini adalah sebuah evolusi," kata Alessio 'Uccio' Salucci, Manajer Tim Mooney VR46 Racing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.