Kompas.com - 02/09/2022, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika di Indonesia harga Yamaha RX-King yang melambung, maka di Malaysia Yamaha RX-Z yang jadi primadona. Harga motor sport bergaya naked itu terus naik sepanjang tahun.

Belum lama ini kabar mengebohkan karena ada Yamaha RX-Z yang ditukar dengan sebidang tanah. RX-Z warna hitam itu dihargai RM 70.000 atau setara Rp 232.000.000.

Baca juga: Bus Selonjoran Pertama PO STJ, Pakai Bodi Buatan Laksana

Akhbar Kosmo, pemilik Yamaha RX-Z yang dikenal dengan nama Mohd. Zulkiflee Lee, menceritakan motornya berhasil terjual di dalam laman klub jual beli di Facebook pada Agustus 2022.

Yamaha RX-Z yang ditukar dengan sebidang tanah terjadi di Malaysia.FOto: Arenamotosikal Yamaha RX-Z yang ditukar dengan sebidang tanah terjadi di Malaysia.

2022 sejarah, RXZ catal ‘swap’ dengan tanah lot, Alhamdulillah rezeki,” tulis dia dikutip dari Arenamotosikal.com, Jumat (2/9/2022).

Usai diposting tak sedikit netizen yang meragukan kabar tersebut dan menganggapnya hanya "gorengan." Namun Akhbar berani memberikan bukti-bukti bahwa motor itu memang ditukar dengan sebidang tanah.

Menurut postingan, sang pembeli dikatakan telah lama mengidamkan "motosikal" legendaris tersebut.

Baca juga: Luhut Sebut Kenaikan Harga BBM Tinggal Tunggu Pengumuman Presiden

Yamaha RX-Z yang ditukar dengan sebidang tanah terjadi di Malaysia.FOto: Arenamotosikal Yamaha RX-Z yang ditukar dengan sebidang tanah terjadi di Malaysia.

Sedikit kilas balik mengenai RX-Z, motor ini lahir dari pengembangan Yamaha RD125 dengan sasis yang sama. RX-Z generasi pertama tercetus pada 1985 dan dijual di Malaysia dan Singapura.

Perawakannya yang sporti rupanya mudah dicintai masyarakat Malaysia. Terbukti bahwa motor dengan lampu depan yang memakai fairing dan buritan ala prisma itu laku keras di Negeri Jiran.

Sukses di Malaysia dan Singapura, Yamaha membawa RZ-R masuk ke Indonesia pada 1987. Saat itu kehadirannya diposting untuk melawan motor ''batangan" sesama Jepang yakni Kawasaki AR 125.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.