Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Asing Yamaha VR46 Master Camp Team Cicip Makanan Lokal

Kompas.com - 19/03/2022, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


LOMBOK, KOMPAS.com - Indonesia termasuk Lombok, terkenal dengan cita rasa kuliner yang pedas. Hal ini menjadi menarik sebab tak semua orang Eropa kuat atau suka dengan rasa pedas.

Seperti yang disampaikan para pebalap berkewargenaraan asing Moto2 Yamaha VR46 Master Camp Team, saat video telekonferensi dengan Kompas.com dan media lain di yang ikut touring bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika.”

Baca juga: Hasil Maksimal Pebalap Astra Honda di Latihan Bebas Mandalika

Pebalap Moto2 Yamaha VR46 Master Camp Team melakukan video telekonferensi dengan media yang ikut touring bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika.?Foto: Tangkapan layar Pebalap Moto2 Yamaha VR46 Master Camp Team melakukan video telekonferensi dengan media yang ikut touring bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika.?

Manuel Gonzalez mengatakan makanan lokal sangat pedas. Manuel yang berasal dari Spanyol mengatakan hampir semua makanan pedas.

"Kemarin saya coba makanan di hotel dan banyak makanan pedas. Bentuknya nasi dengan banyak lauk, dan itu sangat pedas," katanya saat berbincang, Jumat sore (18/3/2022).

"Saya tanya ke mereka (orang hotel) pakah itu pedas, mereka jawab tidak. Tidak ada yang lebih pedas dari itu," katanya.

Baca juga: Hasil Maksimal Pebalap Astra Honda di Latihan Bebas Mandalika

Pebalap Moto2 Yamaha VR46 Master Camp TeamFoto: Twitter Pebalap Moto2 Yamaha VR46 Master Camp Team

Berbeda dengan rekan setimnya, Keminth Kubo mengatakan sangat suka masakan lokal dan masakan Indonesia. Dirinya yang berasal dari Thailand mengatakan tidak mengalami masalah soal makanan.

"Saya suka makanan lokal seperti nasi gore, mie goreng dan banyak makanan pedas lainnya. Rasa pedas bikin hidup lebih berwarna. Jika tidak pedas kamu tidak hidup," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com