Kompas.com - 02/09/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro percaya masuknya tim RNF Aprilia musim depan akan membawa dampak positif buat tim. Apalagi tim yang dikomandoi Razlan Razali itu diisi dua pebalap muda bertalenta.

Pebalap tim pabrikan Aprilia itu mengatakan masuknya Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke tim RNF Aprilia 2023 akan membantu pabrikan yang berbasis di Noale, Italia, itu untuk melawan Ducati di masa depan.

Baca juga: Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina Ada Jatah Kuota

Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Miguel Oliveira dedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, staf hotel tempatnya menginap. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

"Saya mengucapkan selamat kepada Aprilia, Razlan (Razali) dan dua pebalap. Saya ingin mengucapkan selamat datang di proyek Aprilia kepada Miguel (Oliveira) dan Raul (Fernandez)," kata Aleix, dikutip dari Crash.net, Jumat (2/9/2022).

“Mereka adalah dua pebalap berbakat dan mereka memiliki masa depan yang sangat baik di depan mereka karena mereka berdua masih muda," kata dia.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu kami mengembangkan motor dan bertarung melawan delapan pebalap Ducati untuk kejuaraan. Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana reaksi mereka ketika mereka melompat ke atas motor di Valencia,” kata dia.

Baca juga: Tahun Depan Pelajar dan Mahasiswa di Bali Harus Pakai Kendaraan Listrik

Miguel Oliveira dan Raul Fernandezwww.motogp.com Miguel Oliveira dan Raul Fernandez

Meskipun belum dikonfirmasi, Oliveira dan Fernandez kemungkinan akan menggunakan motor RS-GP22, jadi motor yang sama yang digunakan Espargaro dan Vinales saat ini.

"Raul dan Miguel akan memiliki motor yang kompetitif, tetapi baru bagi semua orang di Aprilia untuk memiliki motor satelit," kata Aleix.

"Mari kita lihat bagaimana mereka bekerja dan bagaimana mereka dapat membantu kita, materi apa yang akan mereka miliki. Yang pasti, akan sangat membantu untuk memiliki dua pebalap yang kuat dan membantu mencapai level tersebut," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.