Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mooney VR46 Pakai Livery Spesial pada MotoGP San Marino 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi punya tradisi menggunakan helm dengan desain spesial setiap balapan di Italia, baik Mugello atau Misano. Tradisi itu diturunkan ke tim balapnya.

Tim Mooney VR46 baru saja meluncurkan livery spesial yang akan digunakan untuk balapan pada MotoGP San Marino 2022. Livery tersebut didesain oleh Michah Dowbak alias Mad Dog Jones.

Dikutip dari GPone.com, Jumat (2/9/2022), desain livery yang digunakan disebut 'Aeroprism'. Dowbak sendiri merupakan seniman digital yang karyanya pernah terjual hingga 4 juta euro.

Livery tersebut merupakan kombinasi masa lalu dan masa kini. Sebagian desain tersebut terinspirasi dari livery yang pernah digunakan Rossi dan disesuaikan dengan masa kini.

Keempat pebalap Mooney VR46 Racing Team di Moto2 dan MotoGP akan pakai livery ini, seperti Luca Marini, Marco Bezzecchi, Celestino Vietti, dan Niccolo Antoneli. Tidak hanya membuat livery, Dowbak juga membuat NFT yang terinspirasi dari pebalap dan motor tim VR46.

NFT dan baju balap yang digunakan untuk balapan akan ditandatangani oleh Dowbak dan Rossi. Selanjutnya, akan dilelang semuanya di Sothebys.com, mulai 4-8 September 2022.

"Dengan proyek ini, kami telah melanjutkan tradisi spesial livery Vale, kita bisa bilang bahwa ini adalah sebuah evolusi," kata Alessio 'Uccio' Salucci, Manajer Tim Mooney VR46 Racing.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/02/140100415/mooney-vr46-pakai-livery-spesial-pada-motogp-san-marino-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke