Selain VR46 Racing Team, Mooney Juga Jadi Sponsor Rossi di Balap Mobil

Kompas.com - 05/01/2022, 11:42 WIB
Valentino Rossi menjalani sesi tes menggunakan Audi R8 untuk GT World Challenge Europe Dok. W Racing TeamValentino Rossi menjalani sesi tes menggunakan Audi R8 untuk GT World Challenge Europe

JAKARTA, KOMPAS.com - VR46 Racing Team tidak lagi menunggu kepastian dari Aramco. Mulai musim depan, tim balap ini mendapat sponsor utama dari Mooney.

Perusahaan yang bergerak di bidang perbankan dan pembiayaan itu akan menjadi sponsor utama untuk VR46 Racing Team di MotoGP dan Moto2. Hal ini menjadi sempurna, karena tim Italia yang disponsori juga oleh perusahaan asal Italia.

Baca juga: Tim Balap Rossi Berubah Jadi Mooney VR46 Racing Team

CEO Mooney Emilio Petrone, mengatakan, penggabungan nama Mooney dengan merek prestisius seperti VR46 Racing Team adalah bukti dari niatnya untuk menjadi salah satu protagonis di bidang pembayaran dan layanan mobilitas.

Valentino Rossi menjajal Audi R8 GT3 tim WRT.Foto: Twitter/ W Racing Team Valentino Rossi menjajal Audi R8 GT3 tim WRT.

"Kecepatan, keamanan, inovasi, dan kemampuan untuk beradaptasi terhadap kebutuhan konsumen yang terus berubah dibagi antara Mooney dan VR46 Racing Team. Ini menciptakan performa terbaik Italia yang dipadukan dengan bakat dan teknologi," ujar Petrone, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (4/1/2022).

Salvatore Borgese, GM Commercial & Banking Services Mooney, mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan kerjasama tersebut dan senang bisa membawa kesepakatan tersebut di panggung internasional.

Baca juga: Alasan Dirt Track Jadi Menu Wajib Latihan di VR46 Riders Academy

"Kami merencanakan berbagai proyek inovatif. Akan ada beberapa efek sinergi antara kedua perusahaan yang akan menguntungkan pelanggan kami," kata Borgese.

Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.Foto: Twitter Box VR46 Duet pebalap VR46 Racing Team Luca Marini dan rookie Marco Bezzecchi.

Valentino Rossi mengatakan, dirinya lega mendapatkan perusahaan Italia sebagai sponsor sebelum musim balap dimulai.

"Kami memiliki banyak kesamaan bahwa kami mencari talenta Italia untuk dapat terus meningkatkan kinerja kami. Oleh karena itu, Mooney tidak hanya akan tampil sebagai sponsor utama di MotoGP dan Moto2, tetapi juga mendukung VR46 Riders Academy dan aktivitas saya di musim balap pertama saya di roda empat," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.