Komparasi Motor Listrik Alva One dan Yamaha E01

Kompas.com - 30/08/2022, 17:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Alva One resmi meluncur di GIIAS 2022 belum lama ini. Motor listrik merek lokal itu hadir memeriahkan pasar skuter listrik bongsor di Indonesia yang saat ini belum banyak pemain.

Alva One mencuri start dari merek Jepang semisal Honda PCX Electric dan Yamaha E01. Untuk merek yang terakhir bahkan baru dipajang dan akan dites di sejumlah negara termasuk Indonesia tak lama lagi.

Baca juga: Honda Sebut Elektrifikasi di Indonesia Masih Butuh Pengenalan

Meski E01 belum meluncur tapi spesifikasi dasarnya sudah sedikit terungkap. Karena itu tak haram rasanya untuk membandingkan antara Alva One dan Yamaha E01 di atas kertas.

Motor listrik Yamaha E01Kompas.com/Dio Motor listrik Yamaha E01

Desain

Desain Alva One sporty dengan lampu depan besar yang cukup segar karena bisa dibilang baru di kelasnya. Dek tengahnya berundak ciri khas skuter besar. Desain tersebut terus menjalar hingga ke buritan.

Adapun desain Yamaha E01 terlihat lebih futuristik tapi juga retro di saat bersamaan. Bentuk lampu depan sedikit mengingatkan YZM-R1 tapi tarikan garis lain tidak seperti motor Yamaha yang lain.

Baca juga: Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Dalam Kota dan Soedijatmo

Bahkan jika dilihat secara keseluruhan desain E01 sebetulnya tidak terlalu tajam beda dengan Alva One.

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Fitur

Alva One dibekali lampu depan dan belakang LED, rem depan dan belakang cakram, panel instrumen digital, air intake di sisi samping. Motor juga dibekali aplikasi yang menghubungkan ponsel dengan berbagai fitur canggih.

Fitur pada aplikasi Alva One diantaranya Remote On/Off, Bike Sharing Access, Charging Station Locator, GPS Locator & Tracker serta Alva Roadside Assistance.

Baca juga: Daftar Harga Motor Bebek Bekas Rp 10 Jutaan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.