Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal PO Unicorn Indorent, Cuma Punya Armada Bus Tingkat

Kompas.com - 30/08/2022, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang mau melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, bisa coba PO baru, namanya Unicorn Indorent. PO bus ini walaupun baru, armada yang digunakan super mewah, yakni bus tingkat dengan sasis Volvo B11R.

Bus tingkat yang digunakan juga dibuat oleh dua karoseri besar di Indonesia, yakni Adiputro (Jetbus 3+ SDD) dan Laksana (Legacy SR2 Double Decker). Jadi soal kualitas bodinya, sudah jempolan.

Dikutip dari laman resmi Indorent, PO Unicorn Indorent berada di bawah naungan PT. Wahana Indo Trada Mobilindo anak perusahaan dari PT. CSM Corporatama (INDORENT) yang merupakan salah satu perusahaan rental terbesar di Indonesia.

Baca juga: PO Litha & Co Tambah Bus Suites Class, Bisa Angkut 37 Penumpang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indorent-Unicorn Bus Indonesia (@indorent_bus)

 

Didirikan pada tahun 2021, Unicorn melayani angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Jakarta - Yogyakarta. Tersedia tiga kelas layanan dalam satu bus, yakni Executive, Super Executive, dan First Class.

Kalau dilihat dari laman Instagram Indorent_bus, harga tiket untuk kelas Executive dibanderol Rp 400.000. Kemudian untuk Super Executive harga tiketnya Rp 425.000 dan First Class Rp 450.000.

Lalu apa saja yang didapatkan dari masing-masing kelas?

Baca juga: MotoGP Mulai Sepi Penonton, Lorenzo Ungkap Penyebabnya


Pertama untuk Executive, bangkunya ada di dek atas dan disusun 2-1. Jadi walaupun kelasnya di bawah Super Executive, bangku yang digunakan tetap super lebar ditambah dengan sandaran kaki yang nyaman.

Sedangkan Super Executive, cuma ada di dek bawah dan bedanya memakai bangku elektrik. Susunan bangkunya pun sama dengan Executive yakni 2-1 tapi tentu akan lebih nyaman.

Kemudian untuk First Class, menggunakan bangku rebah yang sandarannya bisa sampai mendekati 180 derajat. Kemudian agar semakin nyaman dalam perjalanan, penumpang diberikan guling.

Bus AKAP baru IndorentDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru Indorent

Semua kelas sudah mendapatkan fasilitas berupa Android TV di setiap bangkunya. Selain itu ada juga selimut dan bantal agar penumpang nyaman dan tidak kedinginan selama perjalanan.

Penumpang juga diberikan snack selama perjalanan dan ditemani oleh pramugari dan pramugara. Jadi naik bus dengan tiket Rp 400.000-an sudah mendapatkan fasilitas dan rasa mewah layaknya naik pesawat.

Bagi yang mau mencoba layanan bus baru PI Unicorn Indorent, bisa langsung kunjungi website unicorn.indorent.co.id. Nanti di laman tersebut bisa memesan langsung, memilih bangku dan kelas layanan yang diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com