Kompas.com - 30/08/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi yang mau melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, bisa coba PO baru, namanya Unicorn Indorent. PO bus ini walaupun baru, armada yang digunakan super mewah, yakni bus tingkat dengan sasis Volvo B11R.

Bus tingkat yang digunakan juga dibuat oleh dua karoseri besar di Indonesia, yakni Adiputro (Jetbus 3+ SDD) dan Laksana (Legacy SR2 Double Decker). Jadi soal kualitas bodinya, sudah jempolan.

Dikutip dari laman resmi Indorent, PO Unicorn Indorent berada di bawah naungan PT. Wahana Indo Trada Mobilindo anak perusahaan dari PT. CSM Corporatama (INDORENT) yang merupakan salah satu perusahaan rental terbesar di Indonesia.

Baca juga: PO Litha & Co Tambah Bus Suites Class, Bisa Angkut 37 Penumpang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indorent-Unicorn Bus Indonesia (@indorent_bus)

 

Didirikan pada tahun 2021, Unicorn melayani angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Jakarta - Yogyakarta. Tersedia tiga kelas layanan dalam satu bus, yakni Executive, Super Executive, dan First Class.

Kalau dilihat dari laman Instagram Indorent_bus, harga tiket untuk kelas Executive dibanderol Rp 400.000. Kemudian untuk Super Executive harga tiketnya Rp 425.000 dan First Class Rp 450.000.

Lalu apa saja yang didapatkan dari masing-masing kelas?

Baca juga: MotoGP Mulai Sepi Penonton, Lorenzo Ungkap Penyebabnya


Pertama untuk Executive, bangkunya ada di dek atas dan disusun 2-1. Jadi walaupun kelasnya di bawah Super Executive, bangku yang digunakan tetap super lebar ditambah dengan sandaran kaki yang nyaman.

Sedangkan Super Executive, cuma ada di dek bawah dan bedanya memakai bangku elektrik. Susunan bangkunya pun sama dengan Executive yakni 2-1 tapi tentu akan lebih nyaman.

Kemudian untuk First Class, menggunakan bangku rebah yang sandarannya bisa sampai mendekati 180 derajat. Kemudian agar semakin nyaman dalam perjalanan, penumpang diberikan guling.

Bus AKAP baru IndorentDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru Indorent

Semua kelas sudah mendapatkan fasilitas berupa Android TV di setiap bangkunya. Selain itu ada juga selimut dan bantal agar penumpang nyaman dan tidak kedinginan selama perjalanan.

Penumpang juga diberikan snack selama perjalanan dan ditemani oleh pramugari dan pramugara. Jadi naik bus dengan tiket Rp 400.000-an sudah mendapatkan fasilitas dan rasa mewah layaknya naik pesawat.

Bagi yang mau mencoba layanan bus baru PI Unicorn Indorent, bisa langsung kunjungi website unicorn.indorent.co.id. Nanti di laman tersebut bisa memesan langsung, memilih bangku dan kelas layanan yang diinginkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.