Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga Motor Bebek Bekas Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 30/08/2022, 12:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com -  Pangsa pasarnya bisa dibilang masih kalah saing dari skutik bekas. Namun segmen motor bebek saat ini juga masih punya peminat sendiri.

Satu hal yang tak boleh diragukan lagi adalah durabilitas dan ketahanan komponen jika digunakan sebagai kendaraan operasional. 

Pabrikan otomotif seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki pun tetap menjual produk motor bebek demi memenuhi permintaan pasar. Hanya saja memang statusnya dianak tirikan karena popularitas skutik belum tergeser. 

Sama halnya penjualan skutik, pasar penjualan di segmen motor bekas untuk motor bebek cukup lumayan. Lantaran dinilai harga jualnya terjangkau. 

Baca juga: Berburu Motor Bekas Bujet Rp 12 Jutaan, Bisa Dapat Suzuki GSX

Dengan dana Rp 10 juta, ada beragam pilihan motor bebek yang bisa dibawa pulang. Tak perlu khawatir, yang didapatkan pun hitungannya tahun muda, setidaknya lansiran 2019 - 2020. 

"Bisa dapat Supra X FI 2019 kalau mau Honda. Nah, untuk Yamaha pilihannya ada Yamaha MX King. Dua produk itu yang paling laris," ucap Dwi Prabowo, Pemilik Showroom Bowo Motor kepada Kompas.com, belum lama ini. 

Showroom sepeda motor bekasDicky Aditya Wijaya Showroom sepeda motor bekas

Dwi mengatakan, konsumen yang menginginkan motor bebek sebagian berasumsi bahwa harga murah, tapi bisa dapat barang bagus.

Jika beli skutik paling tidak dapatnya tahun 2015 ke bawah. Pertimbangan lainnya peminat motor bebek karena biaya perawatan rutin lebih murah dan bahan bakar lebih irit. 

"Bensin irit motor bebek, apalagi sekarang banyak yang buat ojol atau kirim antar barang. Perawatan juga lebih murah dan gampang. Banyak yang beranggapan begitu," katanya. 

Khotib, Pemilik Showroom Noor Motor Demak mengatakan, hal yang tak jauh berbeda. Penjualan motor bebek tetap ada walau tidak seramai skutik, yang jadi pertimbangan karena dinilai lebih kuat dalam hal spare part. 

Baca juga: Biaya Mutasi dan Balik Nama Motor Bekas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.