Kompas.com - 30/08/2022, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang balapan MotoGP San Marino, Honda Racing Corporation resmi mengumumkan Joan Mir sebagai pebalap Repsol Honda di musim mendatang.

Diketahui tanda tangan kontrak tersebut berlaku selama dua tahun. Artinya, Mir bakal menjadi tandem Marc Marquez untuk musim 2023 dan 2024.

Hal ini diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi Repsol Honda Team, pada Selasa (30/8/2022).

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Joan Mir. Pebalap berusia 24 tahun itu akan bersaing di atas Honda RC213V di Tim Pabrik dengan kontrak dua tahun bersama Marc Marquez,” tulis cuitan tersebut.

Baca juga: Marc Marquez Pernah Disuruh Pensiun dari MotoGP

Melalui keterangan resminya, Joan Mir mengaku sangat bersemangat untuk balapan bersama Repsol Honda di musim depan.

“Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan secara resmi bahwa saya akan bergabung dengan Tim Repsol Honda tahun depan. Terima kasih kepada HRC karena mempercayai saya dan memberi saya kesempatan untuk mempertahankan momen bersejarah ini dalam perebutan gelar dunia,” ucap Mir.

“Saya akan memanfaatkan semua pengalaman yang terakumulasi selama bertahun-tahun di MotoGP dengan Suzuki untuk berkontribusi sebanyak mungkin dan berjuang bersama untuk menjadi juara dunia lagi. Sekarang saatnya untuk terus fokus pada pemulihan saya untuk kembali ke sirkuit sesegera mungkin dan memiliki akhir yang bagus dari musim dengan Tim Suzuki Ecstar,” lanjutnya.

Rumor kepindahan Joan Mir ke tim pabrikan Honda itu memang sudah lama terkuak usai Suzuki resmi mengumumkan hengkang dari ajang MotoGP mulai akhir musim 2022.

Sang manajer Peco Sanchez, juga sempat mengatakan secara terang-terangan bahwa Joan Mir resmi bergabung dengan Repsol Honda sebelum MotoGP San Marino pada September mendatang.

Sebagai informasi, Mir sempat menjadi juara dunia dua pada tahun 2020 bersama Suzuki Ecstar. Pebalap Spanyol ini juga memiliki rekor fantastis 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium hingga saat ini.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.