Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Rifat Sungkar Soal Fitur AYC pada Xpander Cross Facelift

Kompas.com - 20/08/2022, 09:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com – New Xpander Cross hadir melengkapi kebutuhan pasar mobil keluarga di Indonesia. Mobil baru keluaran Mitsubishi tersebut menyempurnakan generasi sebelumnya.

Mulai dari penyematan fitur baru, ubahan tampilan hingga ubahan beberapa komponen dan tambahan fitur baru dilakukan pada New Xpander Cross.

“Kami siap memenangkan pertarungan ini karena kami selama ini sudah melakukan penelitian yang sangat serius untuk bisa memenuhi pasar Indonesia terhadap kebutuhan mobil keluarga,” kata brand ambassador dari Mitsubishi Motors Indonesia Rifat Sungkar di Medan, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Ubah Interior Fortuner Jadi Seperti Alphard Rogoh Kocek Rp 130 Juta

Rifat menyebutkan jika active yaw control (AYC) adalah fitur baru yang berbeda dari Xpander Cross generasi sebelumnya. AYC ini sudah ada sebelumnya di Mitsubishi Lancer Evolution.

Jadi fitur ini telah ada sebelumnya di kendaraan kelas atas Mitsubishi. Fitur aktif utama AYC yaitu untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

“ Dulu saya kalau balapan sering banget pakai Mitsubishi Lancer Evolution. Sekarang banyak teknologi Lancer Evolution yang adanya di mobil keluarga Indonesia. Fitur yang tadinya ada di kendaraan sport car tapi kini ada di mobil keluarga. Jadi betapa majunya teknologi yang disematkan di New Xpander Cross yang baru kita kuncurkan,” kata Rifat.

New Mitsubishi Xpander Cross dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO New Mitsubishi Xpander Cross dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2022).

 Baca juga: Beli Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Cicilan Mulai Rp 2,4 Jutaan

Mengenai suspense, New Xpander Cross punya sistem suspensi yang sudah ditingkatkan dari generasi. Shockbreaker belakang berubah mirip Pajero Sport.

“Teknologi dari Pajero Sport ada di New Xpander Cross. Jadi bisa bayangkan stabilitas kendaraan ini seperti apa. New Xpander Cross seperti menggunakan mobil keluarga rasa Eropa,”kata Rifat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com