Kompas.com - 19/08/2022, 19:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.comModifikasi interior jadi jawaban bagi orang-orang yang menginginkan ubahan kabin sesuai seleranya. Bagi yang menginginkan nuansa kabin lebih nyaman dan mewah, konsumen bisa melirik modifikasi yang dilakukan Baze.

Pada ajang GIIAS 2022 misalnya, Baze menampilkan ubahan Toyota Fortuner menjadi serasa Alphard dengan jok captain seat.

Ubahan ini terbilang menarik, pasalnya Fortuner yang merupakan SUV tangguh bisa dibikin jadi lebih mewah tanpa menghilangkan kapabilitasnya di medan offroad.

Baca juga: Diskon Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sampai Rp 20 Juta

Modifikasi jok captain seat ala Toyota Alphard di Fortuner ala BazeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Modifikasi jok captain seat ala Toyota Alphard di Fortuner ala Baze

Secara umum, tampilan luar mobil ini masih mirip dengan model aslinya. Hanya saja, bagian interior mendapat ubahan masif.

“Jadi ini jok belakangnya diturunin, yang tengah diganti. Yang kursi berlakang itu sebenarnya buat anak-anak, memang peruntukannya buat darurat saja,” ujar Aziz Firmansyah, Marketing Communication PT Bahana Selaras (Baze) di ICE BSD City, Jumat (19/8/2022).

Bila dilihat, ubahan Fortuner ini memang mengingatkan pada Kijang generasi lawas, yang menggunakan bangku baris ketiga dengan model berhadap-hadapan.

Baca juga: Toyota Minta Diler Menolak Pemesanan Land Cruiser

Terdapat bangku kecil tambahan pada kabin belakang pada modifikasi Toyota Fortuner yang dilakukan Baze.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Terdapat bangku kecil tambahan pada kabin belakang pada modifikasi Toyota Fortuner yang dilakukan Baze.

“Paling tidak dengan ada bangku kecil itu bisa untuk fungsi lain. Fungsi utamanya tetap untuk barang,” kata Aziz.

Sementara itu, ubahan utama terdapat di jok tengah yang memiliki beberapa fungsi elektronik. Selain itu terdapat juga tambahan fitur yang sebelumnya tidak ada pada Fortuner.

“Ini modifikasi interior, harga normal Rp 175 juta, tapi di GIIAS Rp 130 juta. Diskonnya sekitar Rp 45 juta,” ucap Aziz.

“Dapat jok captain seat dua, full electric reclining dan leg rest, wireless charging, terus kalau yang jok depan enggak kita ganti tapi dibungkus saja agar sama dengan yang belakang. Terus ada tambahan meja lipat, karpet bawah semua sampai ke depan, ada coolbox, serta gordyn,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.