Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjelasan Rifat Sungkar Soal Fitur AYC pada Xpander Cross Facelift

Mulai dari penyematan fitur baru, ubahan tampilan hingga ubahan beberapa komponen dan tambahan fitur baru dilakukan pada New Xpander Cross.

“Kami siap memenangkan pertarungan ini karena kami selama ini sudah melakukan penelitian yang sangat serius untuk bisa memenuhi pasar Indonesia terhadap kebutuhan mobil keluarga,” kata brand ambassador dari Mitsubishi Motors Indonesia Rifat Sungkar di Medan, Kamis (18/8/2022).

Rifat menyebutkan jika active yaw control (AYC) adalah fitur baru yang berbeda dari Xpander Cross generasi sebelumnya. AYC ini sudah ada sebelumnya di Mitsubishi Lancer Evolution.

Jadi fitur ini telah ada sebelumnya di kendaraan kelas atas Mitsubishi. Fitur aktif utama AYC yaitu untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

“ Dulu saya kalau balapan sering banget pakai Mitsubishi Lancer Evolution. Sekarang banyak teknologi Lancer Evolution yang adanya di mobil keluarga Indonesia. Fitur yang tadinya ada di kendaraan sport car tapi kini ada di mobil keluarga. Jadi betapa majunya teknologi yang disematkan di New Xpander Cross yang baru kita kuncurkan,” kata Rifat.

Mengenai suspense, New Xpander Cross punya sistem suspensi yang sudah ditingkatkan dari generasi. Shockbreaker belakang berubah mirip Pajero Sport.

“Teknologi dari Pajero Sport ada di New Xpander Cross. Jadi bisa bayangkan stabilitas kendaraan ini seperti apa. New Xpander Cross seperti menggunakan mobil keluarga rasa Eropa,”kata Rifat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/20/090200915/penjelasan-rifat-sungkar-soal-fitur-ayc-pada-xpander-cross-facelift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke