Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjelasan Rifat Sungkar Soal Fitur AYC pada Xpander Cross Facelift

Mulai dari penyematan fitur baru, ubahan tampilan hingga ubahan beberapa komponen dan tambahan fitur baru dilakukan pada New Xpander Cross.

“Kami siap memenangkan pertarungan ini karena kami selama ini sudah melakukan penelitian yang sangat serius untuk bisa memenuhi pasar Indonesia terhadap kebutuhan mobil keluarga,” kata brand ambassador dari Mitsubishi Motors Indonesia Rifat Sungkar di Medan, Kamis (18/8/2022).

Rifat menyebutkan jika active yaw control (AYC) adalah fitur baru yang berbeda dari Xpander Cross generasi sebelumnya. AYC ini sudah ada sebelumnya di Mitsubishi Lancer Evolution.

Jadi fitur ini telah ada sebelumnya di kendaraan kelas atas Mitsubishi. Fitur aktif utama AYC yaitu untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

“ Dulu saya kalau balapan sering banget pakai Mitsubishi Lancer Evolution. Sekarang banyak teknologi Lancer Evolution yang adanya di mobil keluarga Indonesia. Fitur yang tadinya ada di kendaraan sport car tapi kini ada di mobil keluarga. Jadi betapa majunya teknologi yang disematkan di New Xpander Cross yang baru kita kuncurkan,” kata Rifat.

Mengenai suspense, New Xpander Cross punya sistem suspensi yang sudah ditingkatkan dari generasi. Shockbreaker belakang berubah mirip Pajero Sport.

“Teknologi dari Pajero Sport ada di New Xpander Cross. Jadi bisa bayangkan stabilitas kendaraan ini seperti apa. New Xpander Cross seperti menggunakan mobil keluarga rasa Eropa,”kata Rifat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/20/090200915/penjelasan-rifat-sungkar-soal-fitur-ayc-pada-xpander-cross-facelift

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.