Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Interior Fortuner Jadi Seperti Alphard Rogoh Kocek Rp 130 Juta

Kompas.com - 19/08/2022, 19:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comModifikasi interior jadi jawaban bagi orang-orang yang menginginkan ubahan kabin sesuai seleranya. Bagi yang menginginkan nuansa kabin lebih nyaman dan mewah, konsumen bisa melirik modifikasi yang dilakukan Baze.

Pada ajang GIIAS 2022 misalnya, Baze menampilkan ubahan Toyota Fortuner menjadi serasa Alphard dengan jok captain seat.

Ubahan ini terbilang menarik, pasalnya Fortuner yang merupakan SUV tangguh bisa dibikin jadi lebih mewah tanpa menghilangkan kapabilitasnya di medan offroad.

Baca juga: Diskon Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sampai Rp 20 Juta

Modifikasi jok captain seat ala Toyota Alphard di Fortuner ala BazeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Modifikasi jok captain seat ala Toyota Alphard di Fortuner ala Baze

Secara umum, tampilan luar mobil ini masih mirip dengan model aslinya. Hanya saja, bagian interior mendapat ubahan masif.

“Jadi ini jok belakangnya diturunin, yang tengah diganti. Yang kursi berlakang itu sebenarnya buat anak-anak, memang peruntukannya buat darurat saja,” ujar Aziz Firmansyah, Marketing Communication PT Bahana Selaras (Baze) di ICE BSD City, Jumat (19/8/2022).

Bila dilihat, ubahan Fortuner ini memang mengingatkan pada Kijang generasi lawas, yang menggunakan bangku baris ketiga dengan model berhadap-hadapan.

Baca juga: Toyota Minta Diler Menolak Pemesanan Land Cruiser

Terdapat bangku kecil tambahan pada kabin belakang pada modifikasi Toyota Fortuner yang dilakukan Baze.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Terdapat bangku kecil tambahan pada kabin belakang pada modifikasi Toyota Fortuner yang dilakukan Baze.

“Paling tidak dengan ada bangku kecil itu bisa untuk fungsi lain. Fungsi utamanya tetap untuk barang,” kata Aziz.

Sementara itu, ubahan utama terdapat di jok tengah yang memiliki beberapa fungsi elektronik. Selain itu terdapat juga tambahan fitur yang sebelumnya tidak ada pada Fortuner.

“Ini modifikasi interior, harga normal Rp 175 juta, tapi di GIIAS Rp 130 juta. Diskonnya sekitar Rp 45 juta,” ucap Aziz.

“Dapat jok captain seat dua, full electric reclining dan leg rest, wireless charging, terus kalau yang jok depan enggak kita ganti tapi dibungkus saja agar sama dengan yang belakang. Terus ada tambahan meja lipat, karpet bawah semua sampai ke depan, ada coolbox, serta gordyn,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com