Ada HUT Ke-77 RI, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Istana Negara

Kompas.com - 17/08/2022, 06:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengaturan rekayasa lalu lintas pada saat upacara kemerdekaan yang akan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Kami sampaikan tanggal 17 Agustus 2022 besok khususnya di sekitar Istana, kita akan menutup beberapa ruas jalan karena memang tempat lingkungan Istana sampai Monas akan ditutup untuk perayaan HUT RI,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, disitat dari NTMC Polri (16/8/2022).

Latif juga mengatakan, akan ada beberapa ruas jalan yang ditutup guna menertibkan prosesi upacara sambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: 3 Motor Listrik di GIIAS 2022 yang Harganya di Bawah Rp 20 Juta

Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat akibat adanya aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat akibat adanya aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, rekayasa lalu lintas kabarnya akan dilakukan di sekitar Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, saat peringatan HUT ke-77 RI.

Kabarnya, lalu lintas di sekitar Istana Merdeka akan ditutup menjelang dan setelah pelaksanaan upacara proklamasi.

“Tanggal 17 kita siapkan rekayasa di sekitar Jalan Merdeka,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta, dikutip dari NTMC Polri (16/8/2022).

Baca juga: Impresi Perdana Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev

Purwanta mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dimulai sejak Selasa (16/8/2022) malam. Dia menyebutkan, ruas jalan menuju istana negara akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB.

“Nanti jangan melintas di Jalan Medan Merdeka. Dari malamnya (tanggal 16 Agustus) pukul 21.00 WIB karena untuk pengamanan,” kata Purwanta.

Purwanta mengimbau masyarakat untuk tidak melewati ruas Jalan Merdeka mulai Selasa (16/8/2022) pukul 21.00 WIB. Ruas jalan tersebut akan ditutup hingga Rabu (17/8/2022) sore.

“Yang penting hindari Jalan Merdeka aja. Merdeka Barat, Merdeka Timur. Dari tanggal 16 (Agustus) pukul 21.00 WIB dialihkan,” ucap Purwanta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.