Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada HUT Ke-77 RI, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Istana Negara

Kompas.com - 17/08/2022, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengaturan rekayasa lalu lintas pada saat upacara kemerdekaan yang akan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Kami sampaikan tanggal 17 Agustus 2022 besok khususnya di sekitar Istana, kita akan menutup beberapa ruas jalan karena memang tempat lingkungan Istana sampai Monas akan ditutup untuk perayaan HUT RI,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, disitat dari NTMC Polri (16/8/2022).

Latif juga mengatakan, akan ada beberapa ruas jalan yang ditutup guna menertibkan prosesi upacara sambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: 3 Motor Listrik di GIIAS 2022 yang Harganya di Bawah Rp 20 Juta

Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat akibat adanya aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).kompas.com/REZA AGUSTIAN Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat akibat adanya aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, rekayasa lalu lintas kabarnya akan dilakukan di sekitar Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, saat peringatan HUT ke-77 RI.

Kabarnya, lalu lintas di sekitar Istana Merdeka akan ditutup menjelang dan setelah pelaksanaan upacara proklamasi.

“Tanggal 17 kita siapkan rekayasa di sekitar Jalan Merdeka,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta, dikutip dari NTMC Polri (16/8/2022).

Baca juga: Impresi Perdana Nyetir Mobil Listrik Wuling Air ev

Purwanta mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dimulai sejak Selasa (16/8/2022) malam. Dia menyebutkan, ruas jalan menuju istana negara akan ditutup mulai pukul 21.00 WIB.

“Nanti jangan melintas di Jalan Medan Merdeka. Dari malamnya (tanggal 16 Agustus) pukul 21.00 WIB karena untuk pengamanan,” kata Purwanta.

Purwanta mengimbau masyarakat untuk tidak melewati ruas Jalan Merdeka mulai Selasa (16/8/2022) pukul 21.00 WIB. Ruas jalan tersebut akan ditutup hingga Rabu (17/8/2022) sore.

“Yang penting hindari Jalan Merdeka aja. Merdeka Barat, Merdeka Timur. Dari tanggal 16 (Agustus) pukul 21.00 WIB dialihkan,” ucap Purwanta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com