Kompas.com - 16/08/2022, 15:41 WIB
|


TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Air ev resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil listrik ini hadir untuk menunjukkan keseriusan Wuling di pasar mobil nol emisi.

Kompas.com mendapat kesempatan menjajal Air ev di area tertutup di BSD City, Tangerang. Impresi perdana ini sedikit banyak dapat menggambarkan bagaimana rasa berkendara mobil listrik kompak tersebut.

Baca juga: Kia Masih Pilih Impor Mobil Dibanding Rakit Lokal

Desain

Desain Air ev pada dasarnya ialah mobil mungil dengan sedikit lekuk untuk menekankan fungsi. Bentuknya kotak tapi dipermanis dengan "hidung" minimalis di bagian depan dan bentuk bokong yang simpel.

 

Kompas.com mendapat kesempatan menjajal Air ev di daerah tertutup di Nava Park BSD, Tangerang. Foto: Wuling Kompas.com mendapat kesempatan menjajal Air ev di daerah tertutup di Nava Park BSD, Tangerang.

Posisi duduk

Masuk ke kabin mobil tidak perlu pakai anak kunci karena didukung passive keyless entry. Pastikan remote berada di dalam saku kemudian pencet tombol hitam di atas gagang pintu dan kemudian buka pintu.

Pintunya terasa kokoh buat mobil mungil. Saat pintu dibuka area instrumen klaster langsung menyala, tanda mobil sudah siap digunakan.

Saat pertama duduk terasa mobil ini cukup lega. Untuk diketahui pengemudi Kompas.com memiliki postur t‌inggi 168 cm dan berat 72 kg. Bisa jadi berbeda jika pengemudi lain punya postur lebih besar.

Baca juga: Kapan Suzuki Grand Vitara Terbaru Masuk Pasar Indonesia?

Di atas kertas mobil ini memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 dan tinggi 1.631 mm. Dengan lebar cuma 1,5 meter tapi rupaya jarak antara dua jok depan masih punya cukup ruang. Bahu antara pengemudi Kompas.com dan jurnalis lain tidak menempel.

Kemudian saat memegang setir, alat kemudinya terasa tinggi. Namun pandangan tetap terasa luas.

 

Kompas.com mendapat kesempatan menjajal Air ev di daerah tertutup di Nava Park BSD, Tangerang. Foto: Wuling Kompas.com mendapat kesempatan menjajal Air ev di daerah tertutup di Nava Park BSD, Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.