Kompas.com - 17/08/2022, 07:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tak hanya memajang mobil-mobil di segmen menengah ke atas. Tapi, banyak juga pilihan mobil di harga Rp 100 jutaan.

Pada booth Toyota, ada dua model dengan harga Rp 100 jutaan yang dipamerkan. Kedua model tersebut adalah Calya dan Agya.

Baca juga: Bisa Pesan Kia Niro EV dan EV6 GT-Line di GIIAS 2022, Ini Kisaran Harganya

New Calya sudah mendapat penyegaran pada awal Juli 2022. Multi purpose vehicle (MPV) ini dibanderol mulai Rp 158 jutaan hingga Rp 180 jutaan.

Booth Daihatsu di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Booth Daihatsu di GIIAS 2022

Selain New Calya, ada juga New Agya. Hatchback ini dipasarkan dengan kisaran harga yang tak jauh berbeda dengan New Calya, yakni Rp 158 jutaan hingga Rp 180 jutaan.

Selain Toyota, Daihatsu juga menghadirkan pilihan mobil dengan harga Rp 100 jutaan. Model yang ditawarkan adalah New Sigra dan New Ayla.

Baca juga: Pertama Kali Jajal Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2022

Dibanderol lebih murah dari Toyota, New Sigra dipasarkan mulai Rp 129 jutaan hingga Rp 174 jutaan. Sedangkan New Ayla, harganya mulai Rp 110 jutaan hingga Rp 155 jutaan.

Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022Doc TAM Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022

Honda juga memiliki pilihan mobil dengan kisaran harga tersebut. Tapi, pilihannya hanya satu, yakni Brio Satya. Hatchback ini dipasarkan mulai Rp 156 jutaan hingga Rp 186 jutaan.

Pilihan terakhir ada di booth Suzuki, tapi hanya satu model saja, yakni S-Presso. Sport utility vehicle (SUV) berukuran kompak ini baru saja diluncurkan pada pembukaan GIIAS 2022 dan cukup menarik perhatian.

Pemenang Honda Brio Vmod 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Pemenang Honda Brio Vmod 2022

S-Presso diimpor langsung dari India dan dipasarkan mulai Rp 155 juta hingga Rp 164 juta. Meski fiturnya cukup sederhana, tapi dari segi harga bisa dikatakan cukup bersaing dengan yang para rivalnya.

Baca juga: Baru Meluncur, Suzuki S-Presso Diskon Rp 5 Juta di GIIAS 2022

Pilihan mobil harga Rp 100 jutaan (OTR Jakarta) di GIIAS 2022:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.