Kompas.com - 16/08/2022, 19:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali semester kedua tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mencatat peningkatan penjualan sebesar 4 persen dibanding tahun lalu.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari berbagai produk yang dipasarkan perseroan seperti Brio, HR-V sampai CR-V sebesar 10.523 unit secara ritel.

Dari total penjualan itu, sekitar 40 persennya merupakan hasil penjualan dari model Brio sebesar 4.185 unit. Secara total, model ini telah terjual sebanyak 31.617 unit di sepanjang tahun 2022 (year-on-year/yoy).

Baca juga: Krisis Cip Semikonduktor Masih Jadi Kendala Honda Indonesia

Honda Brio RS Dok. Aris Honda Brio RS

Penyumbang terbesar kedua, ialah All New Honda HR-V yang terjual sebanyak 2.956 unit pada periode sama.

Seiring dengan semakin meningkatnya pasokan saat ini, All New HR-V telah mengumpulkan total penjualan retail sebanyak 8.794 unit di tahun 2022 ini.

Sementara itu, All New Honda BR-V sebanyak 1.936 unit, meningkat sebanyak 4 persen dari penjualan bulan sebelumnya dan 11.843 unit secara tahunan.

“Kami bersyukur bahwa pasokan komponen pada bulan Juli lalu masih kondusif sehingga kami dapat meningkatkan pasokan dan memenuhi lebih banyak pemesanan konsumen, terutama untuk produk-produk seperti All New HR-V, All New BR-V dan Honda Brio," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Pakai Octan Booster Berbahaya untuk Kendaraan?

Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalikadok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Khusus untuk All New HR-V, lanjut dia, pada Juli lalu pihak HPM dapat meningkatkan pasokan menjadi lebih dari 3.000 per bulan.Sehingga konsumen lebih cepat mendapatkan unitnya.

"Tentunya kami akan terus memonitor kondisi pasokan komponen yang masih belum stabil saat ini, sambil terus berusaha mempertahankan tingkat permintaan melalui berbagai program penjualan, khususnya di GIIAS," kata Billy.

Berpartisipasi di ajang GIIAS 2022, Honda hadir dengan berbagai program penjualan menarik untuk meringankan pembelian mobil oleh konsumen.

Beberapa di antaranya, DP mulai 10 persen, bunga rendah hingga 0 persen, cicilan mulai Rp 2 juta, sampai tenor hingga 7 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.