Beli Motor Listrik Alva One Dapat Servis Gratis dan Garansi Baterai

Kompas.com - 16/08/2022, 09:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai pemain baru di dunia roda dua khususnya sepeda motor listrik, Alva memberikan berbagai kemudahan buat konsumen. Seperti garansi dan servis gratis untuk Alva One.

Seperti diketahui baterai di motor listrik merupakan komponen yang krusial. Produsen motor listrik bahkan sering menyebut harga produksi motor mahal karena harga baterai saat ini masih tinggi.

Baca juga: Sulawesi Tengah Mulai Memberlakukan Pelat Nomor Putih

Antonius Rainier Haryanto, Managing Director Ilectra Motor Group (IMG), pemegang merek Alva, mengatakan, keseriusan Alva terjun ke bidang ini terlihat dari cara perusahaan memberikan jaminan beberapa aspek penting ke konsumen.

Alva memberikan garansi baterai selama 3 tahun atau jika pemakaian baterai sudah mencapai 25.000 kmFoto: Alva Alva memberikan garansi baterai selama 3 tahun atau jika pemakaian baterai sudah mencapai 25.000 km

"Yang pertama adalah garansi baterai selama 3 tahun atau jika pemakaian baterai sudah mencapai 25.000 km," kata Rainier di ICE BSD City, Tangerang, Senin (16/8/2022).

Lalu yang kedua, Alva memberikan servis gratis selama dua tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 km untuk motor Alva One yang telah dibeli oleh konsumen.

Selanjutnya yang ketiga, pengguna juga akan mendapatkan garansi suku cadang selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 km.

Baca juga: BMW Seri 2 Coupe M Sport Meluncur di GIIAS 2022, Ini Spesifikasinya

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Layanan darurat

Alva juga membuat Alva Roadside Assistance atau layanan darurat 24 jam jika pengguna mengalami kendala saat di perjalanan, seperti baterai habis di jalan.

Pengendara tinggal menelepon ke nomor hotline dan menjelaskan permasalahan, pengendara kemudian cukup menunggu di lokasi hingga petugas datang memberikan solusi baterai pengganti.

"Atau hal-hal yang dibutuhkan lainnya sehingga pengguna dapat kembali melanjutkan perjalanan," kata Rainier.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.