Kompas.com - 16/08/2022, 07:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) ikut memeriahkan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022.

Booth Honda ada dua, booth pertama berada di Pre Function Hall 1 yang diisi motor premium dan jajaran motor gede.

Kedua di Hall 9 ICE BSD City, tepatnya Blok C12 yang menampilkan jajaran di segmen skutik dan sport.

Baca juga: Peluang Daihatsu Ayla EV Jadi Mobil Listrik Murah Massal

Penukaran baterai Honda PCX Electric bisa dilakukan di AlfamartDonny Dwisatryo Priyantoro Penukaran baterai Honda PCX Electric bisa dilakukan di Alfamart

Meski begitu, Honda PCX Electric yang pada tahun lalu sempat muncul di booth, kini absen. Honda mengklaim motor listrik itu berada di area test ride outdoor di GIIAS 2022.

Padahal pameran ini turut jadi momentum pengenalan motor listrik. Di mana merek-merek roda dua lain yang berpartisipasi, telah memajang motor listrik andalannya.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, pihaknya mempunyai komitmen untuk berkontribusi menuju era elektrifikasi.

Baca juga: Benarkah Motor Listrik Alva Berasal dari Indonesia?

“Kami sudah masuk sejak tahun 2019 dengan PCX Electric. Harapannya, kami sudah siap menuju ke sana jika sudah benar-benar terealisasi,” ucap Muhib, kepada Kompas.com (15/8/2022).

“Tahun ini kami masih kontinyu dengan PCX Electric sambil melihat kebutuhan dan perkembangan pasar,” kata dia.

Sebagai informasi, saat ini Honda masih akan menjajakan PCX Electric dengan skema sewa, khususnya buat perusahaan dengan konsep bussiness to bussiness.

“Nanti pada saatnya yang tepat kita akan sampaikan seperti apa strategi AHM selanjutnya terkait dengan elektrifikasi,” ujar Muhib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.