Kompas.com - 16/08/2022, 13:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Legacy SR3 Ultimate merupakan produk paling baru dari Karoseri Laksana. Dibandingkan dengan Legacy SR3 biasa, SR3 Ultimate punya sentuhan detail yang sangat menarik.

Stefan Arman, Technical Director Karoseri Laksana mengatakan, untuk SR3 Ultimate memang ditambah fitur daripada model yang standar. Hal ini bisa dilihat baik di bagian eksterior maupun interior.

Dari bagian depan, memang tidak terlalu berbeda dengan SR3 yang biasa, namun ubahannya bisa dilihat saat ke samping. Terdapat tarikan garis bodi yang panjang dari depan sampai ke belakang.

Baca juga: Ada Sentuhan Baru pada Bodi Bus Legacy SR3 Panorama

Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri Laksana

"Garis bodi ini dari dulu sebenarnya Laksana udah bikin, kalau diperhatikan, di Legacy yang pertama ada garis bodi tapi hanya di belakang," ucap Stefan kepada Media di Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Selanjutnya, pada bodi Legacy SR2 juga ada garis bodi, tapi hanya di bagian belakang dan sedikit. Baru di SR3 garis bodi yang panjang ini bisa diwujudkan.

"Dulu ingin bikin garis bodi dari depan ke belakang cuman peralatan dan secara struktur kita belum menemukan solusinya, baru di SR3 kita menemukan (solusi)," ucap Stefan.

Baca juga: Bisa Tukar Tambah Mobil Merek Apapun dengan Daihatsu di GIIAS 2022


Selain itu, pada bagian luar juga ditambah emblem Ultimate, baik di garis bodi, sampai ke kap mesin belakang. Kalau masuk ke kabin, varian Ultimate punya ornamen wood panel dan emas sehingga memberi kesan premium.

Lalu, pada bagian bagasi yang ada di kabin, varian Ultimate menggunakan bahan soft touch. Sehingga diklaim membuat kabin lebih senyap serta tampilannya yang jadi lebih keren.

Stefan menjelaskan, varian Ultimate ini cuma bisa untuk bodi single deck biasa. Jadi untuk Suites Class atau Suites Combi tidak bisa memakai model Ultimate pada SR3-nya.

Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri Laksana

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.