Kompas.com - 15/08/2022, 10:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana membawa bodi bus baru yakni Legacy SR3 ke GIIAS 2022. Seperti generasi sebelumnya, hadir juga varian Panorama dengan kaca tunggal atau single glass.

Bodi bus Legacy SR3 Panorama ini dipasang pada unit dengan kelir emas yang merupakan milik PO SAN. Sebelumnya, PO SAN juga merilis bodi Panorama di model Legacy generasi sebelumnya.

Perbedaan dari Legacy SR2 dan SR3 yang panorama sebenarnya cukup banyak. Selain ubahan desain di bagian depan dan belakang, sisi selendang juga berubah total.

Baca juga: Semarang Jadi Kota Pertama yang Memesan Bus Listrik MAB

Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri Laksana

Kalau melihat Legacy SR3 yang lain, masih memakai selendang yang mirip dengan S Series di SR2. Sedangkan kalau di SR3 Panorama, selendanganya berubah, bahkan bisa dibilang lebih minimalis.

Stefan Arman, Technical Director Karoseri Laksana mengatakan, versi Panorama memang dikhususkan untuk model single glass. Selain itu, dirancang juga agar penumpang dapat pandangan yang lebih lega.

"Kita memang ingin membuat tampilan yang benar-benar tidak mengganggu pandangan baik ke depan maupun ke samping," kata Stefan di Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Bisa Tukar Tambah Mobil Merek Apapun dengan Daihatsu di GIIAS 2022


Oleh karena itu, pada sisi samping dipilih model selendang yang relatif polos. Jadi cuma ada permainan di bagian kaca bawah, seperti ornamen berwarna hitam piano yang samar dengan kaca.

"Makanya di sisi samping kita putuskan buat relatif polos, jadi pandangannya luas, tapi juga kita lihat secara estetika, bus juga lebih elegan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.