Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Laksana Tidak Luncurkan SR3 dengan bodi Bus Tingkat?

Kompas.com - 13/08/2022, 14:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana meluncurkan bus baru di GIIAS 2022 dengan nama Legacy SR3. Pada booth Laksana yang terletak di hall 8, cuma ada tiga bus dengan bodi Legacy SR3, dan ketiganya tidak ada yang model bus tingkat.

Lebih detail varian Legacy SR3 yang dipamerkan di GIIAS 2022 adalah Legacy SR3 Panorama XHD Ultimate Edition, Legacy SR3 Suites Combi, dan Legacy SR3 Suites Class.

Lalu kapan bahasa bodi Legacy SR3 ini akan hadir di bodi bus tingkat buatan Laksana?

Baca juga: Semarang Jadi Kota Pertama yang Memesan Bus Listrik MAB

Legacy SR3 UltimateKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Legacy SR3 Ultimate

Technical Director Karoseri Laksana Stefan Arman menjelaskan, untuk varian double decker atau bus tingkat memang belum diluncurkan dengan bahasa bodi Legacy SR3 yang baru.

"Kita launching yang Suites Class, Suites Combi, High Deck, dan XHD yang super high deck," ucap Stefan di Tangerang, Jumat (13/8/2022).

Bodi Legacy terutama generasi sebelumnya memang punya banyak varian. Misal, dari HD Prime, Transporter, Suites Class, Suites Combi, XHD Prime, sampai Double Decker.

Baca juga: Baru Meluncur, Motor Listrik Segway Diklaim Laku Hampir 100 Unit


"Memang ini variannya banyak (Legacy), soalnya customer permintaannya macam-macam, tipe sasis macam-macam, kemudian dengan adanya suites class, suites combi, kombinasinya macam-macam," kata Stefan.

Jadi ditunggu saja kehadiran varian dari Legacy SR3 yang lain. Tentu menarik jika melihat bus baru ini di jalan raya segera. Sehingga, jenis bus-bus baru yang ada di jalan raya semakin beragam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com