Kompas.com - 11/08/2022, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, tidak hanya dimanfaatkan merek mobil untuk meluncurkan produk barunya.

Pada pameran ini, pabrikan motor bakal ikut unjuk gigi memamerkan jajaran produknya, terkhusus untuk motor listrik.

Tercatat ada 14 merek motor yang turut serta pada pameran yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Mulai dari Honda, Alva, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, hingga Wmoto.

Baca juga: Terungkap, Daihatsu Memboyong Rocky Hybrid dan Ayla EV pada GIIAS 2022

Ilustrasi motor listrik Minerva ElectronDok. Minerva Ilustrasi motor listrik Minerva Electron

Adapun merek sepeda motor listrik yang akan meluncurkan produk baru terkonfirmasi ada tiga merek. Di antaranya adalah motor listrik Alva, Minerva Electron, dan Segway.

Ilectra Motor Group (IMG) diketahui akan memperkenalkan brand motor listrik Alva dan produk pertamanya di GIIAS 2022 pada hari ini, Kamis, 2 Agustus 2022.

Motor listrik Alva diklaim punya spesifikasi setara dengan skutik bongsor berkapasitas 150 cc dengan torsi mencapai 44,5 Nm.

Baca juga: Hyundai Stargazer Diklaim Sudah Terjual Lebih dari 1.500 Unit

“Nanti di GIIAS dapat dilihat kendaraan motor listrik yang lebih mirip seperti maxi scooter,” ujar Rainier Haryanto, Managing Director IMG (30/7/2022).

Beranjak ke Minerva Electron, yang kabarnya akan membawa skuter listrik baru untuk bermain di segmen entry level.

"Kita launching sore, skutik dengan harga yang cukup kompetitif," kata Kristianto Gunadi, Presiden Direktur PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML), selaku induk Piaggio Commercial Indonesia dan Minerva (2/8/2022).

Baca juga: Apa Sebenarnya Manfaat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Setiap Tahun?

Motor listrik SegwayDok. Hascar Motor listrik Segway

Produk ini tampaknya tidak hanya menyasar konsumen retail, tapi juga untuk penjualan fleet yang dipakai sebagai armada logistik.

Sementara itu, Hascar Automotive Group melalui Segway Motors Indonesia akan meluncurkan 4 motor listrik di GIIAS 2022.

Mulai dari tipe N90C (kecepatan 52 kpj, jarak tempuh 76-94 km), N100 (60 kpj, 70-110 km), E110L (62 kpj, 70-110 km), dan E200P (100 kpj, 200 km).

Motor listrik Segway bisa dicas di rumah dengan charging time 5-6 jam. Selain itu, terdapat opsi pemakaian fast charging bisa dilakukan dengan charging time 2 jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.