Hyundai Stargazer Diklaim Sudah Terjual Lebih dari 1.500 Unit

Kompas.com - 10/08/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum diluncurkan secara resmi, PT Hyundai Motors Indonesia (HIMD) sudah mencatat lebih dari 1.500 penjualan unit kendaraan low multi purpose vehicle (LPMV) ini.

Stargazer akan meluncur secara resmi pada perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Kamis (11/8/2022) di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Meski belum meluncur secara resmi, periode pemesanan sudah bergulir sejak Juli 2022 lalu. Pemesanan bisa dilakukan di diler ataupun situs resmi HIMD.

Baca juga: Diler Hyundai Sambut Kehadiran LMPV Stargazer

Kemudian, hingga saat ini Hyundai telah menjual lebih dari 1.500 unit Stargazer. Informasi ini  disampaikan langsung oleh Chief Operating Officer PT HMID Makmur.

"Yang jelas sudah sampai 1.500, tapi saya enggak monitor beberapa hari ini. Nanti kita akan launching di GIIAS," ucap Makmur kepada Kompas.com, Selasa (9/8/2022).

Mobil ini juga tersedia dalam beberapa pilihan. Yang menjadi favorit saat ini adalah Prime Captain Seat Single-Tone, Prime Captain Seat Two-Tone, dan Prime 7 Seater Single-Tone.

Hyundai Stargazer Tipe PrimeKOMPAS.com/Adityo Wisnu Hyundai Stargazer Tipe Prime

Baca juga: Royal Enfield Hunter 350 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 27 Jutaan

Untuk pemilihan warna two-tone yang tersedia untuk tipe tertinggi, ada tambahan biaya Rp 1,5 juta.

Sedangkan untuk variannya terbagi enjadi empat, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime. Ada tambahan Rp 1 juta untuk pilihan captain seat pada varian Trend, Style dan Prime.

Kemudian, Stargazer juga ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual dan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Berikut ini adalah harga Hyundai Stargazer OTR Jakarta:

  • Stargazer Active MT Rp 234,3 juta
  • Stargazer Active IVT Rp 255,9 juta
  • Stargazer Trend MT Rp 263,3 juta
  • Stargazer Trend IVT Rp 275,9 juta
  • Stargazer Style Rp 296,3 juta
  • Stargazer Prime Rp 307,1 juta
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.