Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Taycan Turbo Hadir di Area Test Drive, Simak Spesifikasinya

Kompas.com - 10/08/2022, 20:50 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Porsche Taycan Turbo telah hadir di area test drive indoor perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, bersama beberapa mobil listrik lainnya seperti Wuling Air EV dan DFSK Mini EV.

Hanya tersedia satu unit, kemungkinan besar mobil sport berharga Rp 2,5 miliar sampai Rp 6 miliar tersebut bisa dicoba langsung oleh para pengunjung.

Bocoran kehadiran Porsche Taycan Turbo di GIIAS 2022 sendiri terungkap saat redaksi Kompas.com mencoba mengintip persiapan para produsen pada Rabu (10/8/2022) atau H-1 pelaksanaan pameran.

Baca juga: Mobil Listrik KIA EV6 Hadir di Arena Test Drive GIIAS 2022

Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022

Meski demikian, belum ada informasi lebih jauh yang dibagikan. Termasuk soal skema atau ketentuan tertentu sebelum bisa menginjak pedal gasnya.

Taycan Turbo sebelumnya sudah pernah dikenalkan oleh Eurokars Artha Utama sebagai agen pemegang merk Porsche di Indonesia. Bagi para pecintanya, bisa memesan sport car berharga mulai dari Rp 2,5 miliar tersebut.

Pada lembar spesifikasinya, Porsche Taycan Turbo S dibekali dengan baterai 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 623 hp dan torsi maksimal 940 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan secara linear ke seluruh roda melalui transmisi otomatis dua speed.

Meski demikian, Porsche Taycan Turbo S ini masih menyediakan fitur Launch Control yang mampu memaksimalkan torsi hingga 1.050 Nm.

Baca juga: Siap-siap Lexus NX PHEV Hadir di GIIAS 2022

Porsche Taycan Turbo S, safety car untuk Formula EDok. Fiaformulae.com Porsche Taycan Turbo S, safety car untuk Formula E

Menariknya adalah baterai yang digendong oleh Porsche Taycan Turbo S punya daya jelajah hingga 390 - 416 km. Jika dirata-ratakan dengan jarak tempuh masyarakat urban yang mencapai 20-30 km per hari berarti pengisian baterai hanya dilakukan 1-2 minggu sekali.

Soal pengisian daya, dengan besaran daya 11 kW baterainya bisa mengisi dari nol sampai 100 persen hanya 9 jam saja.

Porsche Taycan memiliki konfigurasi 4-penumpang dengan jok bucket berlapis material kulit daur ulang. Meskipun merupakan sebuah supercar dengan tenaga listrik, namun posisi duduk pada baris keduanya terbilang cukup nyaman.

Demi mendukung kenyaman ekstra untuk penumpang juga disuguhkan dengan layanan hiburan yang berpusat pada tiga layar hiburan yang tersedia di dashboard tengah dan konsol tengah.

Baca juga: Jelang GIIAS 2022, Ini Bocoran Fitur New Xpander Cross

Porsche Taycan Turbo S, safety car untuk Formula EDok. Fiaformulae.com Porsche Taycan Turbo S, safety car untuk Formula E

Terdapat dua layar hiburan berukuran 12,3 inci di dashboard tengah yang menampilkan radio satelit, navigasi, dan juga koneksi smartphone dengan Apple CarPlay.

Sedangkan layar pada konsol tengah berukuran 10 inci, menampilkan beberapa pengaturan yang berkaitan dengan informasi kendaraan seperti AC hingga informasi daya baterai yang digunakan.

Selain itu, mobil juga dibekali dengan beberapa fitur driver-assistance seperti Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Lane departure warning, hingga pada pengereman otomatis yang disematkan pada Forward Collision Warning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com