Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Daftar Mobil Baru di GIIAS 2024

Kompas.com - 24/07/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 kembali menjadi ajang perusahaan otomotif memamerkan produk terbarunya di Tanah Air.

Digelar sejak 18 Juli hingga 28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang, sedikitnya terdapat lebih dari 10 mobil baru yang diluncurkan, termasuk mobil listrik.

Baca juga: Staf Khusus Kementerian ESDM Jajal Toyota Innova Zenix Hybrid Vegan2

Dirangkum redaksi Kompas.com, berikut deretan mobil baru yang melantai di GIIAS 2024:

1. BYD M6

Pada daftar pertama ada produk Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik terbaru dari BYD, yakni BYD M6.

Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta untuk tipe Standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

“Secara khusus BYD M6 kami luncurkan pertama kali secara global di Indonesia bersamaan dengan perhelatan event GIIAS 2024 saat ini. BYD selalu berkomitmen untuk menawarkan gaya berkendara lebih ramah lingkungan yang dapat dinikmati untuk seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Eagle Zhao Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

2. BYD Dolphin Dynamic

BYD Dolphin DynamicKompas.com/Nanda BYD Dolphin Dynamic

Selain meluncurkan MPV listrik, BYD juga meluncurkan varian murah dari BYD Dolphin yang diberi nama Dolphin Dynamic. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 365 juta.

Secara tampilan model Dynamic tak jauh berbeda dengan varian BYD Dolphin yang sebelumnya sudah dijual di Indonesia. Kehadiran model ini juga dinilai mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat, khususnya kaum muda dengan mobilitas tinggi di kawasan perkotaan.

“BYD menghadirkan Dolphin Dynamic yang siap mengakomodasi kebutuhan kaum muda di perkotaan melalui setiap detail fitur yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan dalam pengalaman berkendara,” ucap Eagle Zhao Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

BYD Atto 3 AdvancedKompas.com/Nanda BYD Atto 3 Advanced

3. BYD Atto Advanced

Tak hanya Dolphin, BYD juga turut menghadirkan varian Atto dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Atto 3 Advanced yang dibanderol Rp 465.000.000.

Atto 3 Advanced dirancang untuk penuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern yang menginginkan kendaraan dengan performa tinggi, efisiensi energi, dan fitur canggih.

“"Kami memahami kebutuhan konsumen Indonesia saat ini akan kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga memiliki fitur dan performa kompetitif di pasar otomotif Indonesia,” kata Eagle Zhao Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Salah satu varian warna New GR Yaris yang diluncurkan di GIIAS 2024. KOMPAS.com/HOTRIA MARIANA Salah satu varian warna New GR Yaris yang diluncurkan di GIIAS 2024.

4. Toyota New GR Yaris

PT Toyota Astra Motor meluncurkan model baru dari GR Yaris. Berbeda dengan GR Yaris sebelumnya yang dijual terbatas, New GR Yaris bisa dipesan secara reguler dengan harga Rp 1,1 miliar untuk manual, dan Rp 1,198 miliar untuk transmisi otomatis.

“Tahun ini di GIIAS sudah resmi buka pemesanan. Jadi produk reguler tapi stok terbatas,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

5. Toyota All New Prius PHEV

Selain New GR Yaris, PT TAM juga turut meluncurkan All New Prius PHEV. Mobil ini mengusung mesin 4 silinder segaris 16 valve DOHC VVT-i berkapasitas 1.800 cc dengan kode 2ZR-FXE yang serupa dengan Corolla Cross HEV.

Untuk harga, Toyota memasarkan Prius Hybrid sebesar Rp 698 juta on the road (OTR) Jakarta.

Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024KOMPAS.com / Rulli Kurniawan Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024

6. Hyundai Ioniq 5 N

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau