Terungkap, Daihatsu Memboyong Rocky Hybrid dan Ayla EV pada GIIAS 2022

Kompas.com - 10/08/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan menjadi ajang untuk Daihatsu memamerkan kendaraan elektrifikasi. Ada dua kendaraan yang menjadi andalan sesuai tema pameran tahun ini.

Dari pantauan langsung tim Kompas.com saat persiapan pameran, terlihat satu kendaraan Daihatsu yang selalu tertutup dengan sarung mobil. Ukurannya kompak, tidak berbeda dengan  hatchback LCGC andalan, Daihatsu Ayla.

Charging station pada booth Daihatsu yang diduga untuk Ayla EVKompas.com/Donny Charging station pada booth Daihatsu yang diduga untuk Ayla EV

Baca juga: Bocoran Tampang Motor Listrik Minerva Electron di GIIAS 2022

Jika diperhatikan pada tulisan di booth, terlihat tulisan Ayla EV. Pada booth Daihatsu, terdapat pula charging station yang semakin menegaskan keberadaan mobil listrik berbasis baterai.

Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022Kompas.com/Donny Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022

Sementara kendaraan elektrifikasi lainnya adalah Rocky Hybrid. Terlihat Rocky dengan warna biru gelap atau navy dipajang pada sudut booth Daihatsu.

Rocky Hybrid memiliki sedikit perbedaan pada bagian eksteriornya. Khususnya, pada bagian gril dengan lubang atau kisi-kisi udara yang lebih rapat.

Baca juga: Karoseri Tentrem Bawa Bus Avante H8 Unik untuk GIIAS 2022

Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022Kompas.com/Donny Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022

Selain itu, pada bagian logo Daihatsu juga ada aksen biru. Ditambah dengan emblem e-Smart Hybrid pada panel samping dekat pintu depan.

Meskipun, Daihatsu masih menutupnya dengan lakban kertas. Tapi, dapat dipastikan dari tampilan gril itu, kalau identitas SUV kompak itu adalah Rocky Hybrid.

Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022Kompas.com/Donny Penampakan Daihatsu Rocky Hybrid pada GIIAS 2022

Dugaan ini diperkuat dengan adanya mesin dan baterai yang dipajang di sebelah mobil tersebut. Sayangnya, kedua komponen tersebut masih diselimuti plastik transparan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.