Kompas.com - 10/08/2022, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen otomotif asal China, Chery memastikan bakal ikut meramaikan helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Salah satunya, melalui peluncuran produk baru seperti Tiggo 8 Pro.

Hal tersebut terungkap saat redaksi Kompas.com mencoba mengintip persiapan ATPM pada Rabu (10/8/2022) atau H-1 pelaksanaan pameran. Mobil sendiri, kini telah terparkir di basement untuk kemudian dibawa ke booth Chery.

Tanpa balutan sarung, SUV medium itu dijejerkan dengan Tiggo 7 Pro yang akan menjadi tulang punggung penjualan Chery di Indonesia. Apabila melihat sekilas maka tidak ada perbedaan signifikan antara kedua produk terkait.

Baca juga: Jelang GIIAS 2022, Ini Bocoran Fitur New Xpander Cross

Chery Tiggo 8 Pro sudah di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Chery Tiggo 8 Pro sudah di GIIAS 2022

Perbedaan paling kentara, terletak pada bagian lampu utama alias headlamp dan bemper depan. Kemudian juga tata letak pencahayaan di buritannya, yang tampak terpisah sehingga terlihat modern, tidak sporty.

Tetapi sayang, redaksi belum bisa melihat ke bagian interiornya. Termasuk fitur apa saja yang akan dihadirkan, apakah sama seperti versi globalnya atau ada penyesuaian kembali.

Sebelumnya, Managing Director Chery Motor Indonesia Major Qin mengatakan bahwa pada GIIAS 2022 pihaknya bakal membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Kedua produk tersebut, diungkapkan juga akan dirakit di dalam negeri secara langsung. Sehingga distribusinya bakal dilaksanakan pada periode Oktober-September mendatang.

"Dalam GIIAS 2022, kita akan membuka pre-booking price untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Mobil tersebut akan kita produksi di dalam negeri dengan status completely knocked down (CKD) dari Thailand," katanya.

Baca juga: Duo Hybrid, Accord dan CR-V Bakal Jadi Andalan Honda di GIIAS 2022

Chery Tiggo 8 Pro sudah di GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Chery Tiggo 8 Pro sudah di GIIAS 2022

"Jadi untuk distribusinya, mungkin dimulai pada Oktober 2022 ini," lanjut dia.

Adapun fasilitas pabrik yang bakal digunakan Chery secara sementara ialah di assembling factory milik Hyundai terdahulu, yakni PT Handal Indonesia Motor di Bekasi, Jawa Barat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.