Kompas.com - 08/08/2022, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Financial memproyeksikan penyaluran kredit kendaraan bermotor mampu mencapai Rp 1,5 triliun dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus 2022 mendatang.

Hal tersebut seiring dengan peningkatan penjualan kendaraan roda empat di pasar nasional yang naik 20,8 persen secara tahunan pada semester pertama tahun ini (Januari-Juli 2022) menjadi 475.321 unit.

"Mengulang kesuksessan kami pada 2021 kemarin di mana pencapaian kredit sudah di level Rp 1 triliun untuk Jakarta, Surabaya, dan Medan, maka target kita tahun ini Rp 2 triliun dengan total 4.000 unit," kata Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022 dalam konferensi pers, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Kredit Kendaraan Bakal Kebal Kenaikan BI Rate

Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS 2022

"Besaran tersebut terbagi atas Jakarta, Surabaya, dan Medan. Mengingat porsi di Jakarta paling besar, maka minimal kita bisa mencapai Rp 1,5 triliun selama GIIAS 2022," lanjut dia.

Sebagai upaya mencapai harapan itu, pihak Astra Finance sudah merumuskan beragam strategi selama pelaksanaan pameran. Seperti, hadirnya program promosi baik untuk pembiayaan kredit kendaraan sampai asuransi.

Misal saja, konsumen yang melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online akan dibantu dengan aplikasi Seva guna mengetahui pilihan mobil dan cicilan yang sesuai rencana keuangan konsumen.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati benefit bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin untuk tenor asatu tahun, asuransi comperhensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan cashback asuransi jiwa dari Astra Life.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Gonta-ganti Merek Oli Bikin Mesin Motor Bermasalah?

Kredit kendaraan jadi alternatif pembayaran yang mendominasi transaksi jual beli saat ini.Zulkifli BJ Kredit kendaraan jadi alternatif pembayaran yang mendominasi transaksi jual beli saat ini.

Untuk pembelian motor Honda juga mendapatkan promo dari Fifgroup yaitu hemat angsuran sebesar Rp 14 juta untuk pembelian tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp 10 juta untuk pembelian tipe CB150X.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, diberikan pula potongan angsuran Rp 17.000 dan Rp 45.000 untuk pengajuan dengan DP mulai 8 persen.

"Pengunjung dapat menikmati beragam promo dan kegiatan di booth Astra Financial. Kami senang untuk dapat memberikan layanan keuangan terbaik sekaligus menawarkan edukasi dan hiburan bagi pengunjung," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.