Kompas.com - 08/08/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana dipastikan merilis bus besar baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022.

Hal ini bisa dilihat pada beberapa unggahan foto bus yang ditutupi pelindung plastik pada bagian depan, samping, sampai belakang. Tiga bus besar baru ini pun berhasil difoto dan diunggah hasilnya lewat akun @mbah_inu di Instagram.

Inu mengatakan, foto tersebut dia ambil di Gerbang Tol Banyumanik pada Senin (8/8/2022). Total ada empat bus yang terdiri dari tiga bus besar dan satu bus medium Laksana dengan nama Tourista.

Baca juga: Shuttle Bus Gratis GIIAS 2022 Hanya Tersedia di BSD dan Lebak Bulus

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inu Inu (@mbah_inu)

 

Menariknya, untuk tiga bus besar yang difoto, beberapa komponen penting ditutup dengan plastik putih. Nampaknya Laksana enggan memberi bocoran akan seperti apa bentuk dari bodi bus terbarunya.

Kalau dilihat secara kasat mata, ketiga bus besar ini menggunakan varian yang berbeda. Pertama ada single deck biasa, lalu ada Suites Class, dan satu lagi nampaknya Suites Combi, inovasi baru dari Laksana.

Baca juga: Lokasi Akses 28 Gerbang Tol Jakarta yang Terkena Ganjil Genap


Diketahui, bus baru ini merupakan generasi penerus dari Legacy SR2, jadi namanya Legacy SR3. Ketiga bus besar ini menggunakan model single glass alias kaca depan tunggal yang ekstra lebar.

Nampaknya generasi bus dengan single glass kembali tren saat ini. Sedangkan untuk yang medium bus atau Tourista, bodinya nampak sama, namun ada bagian samping yang juga ditutup dengan plastik pelindung berwarna putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.