Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AHM Mulai Perpendek Masa Inden Motor Honda

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa sepeda motor lansiran Honda sedang mengalami inden panjang hingga berbulan-bulan lamanya, terutama untuk model-model skutik. Meski begitu, saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim pemesanan motor sudah berangsur cepat.

Dalam keterangan yang dirilis PT AHM, Honda mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah memilih dan bersabar menunggu motor impiannya.

“Kelangkaan pasokan semikonduktor yang melanda dunia kini mulai berangsur pulih. Kami pun dapat segera memenuhi kebutuhan konsumen untuk beraktivitas sehari-hari,” tulis pernyataan Honda dalam situs resminya (8/8/2022).

“Semoga kondisi ini terus membaik dan kami dapat terus mewujudkan semangat Satu Hati bersama konsumen melalui produk dan layanan terbaik,” lanjut pernyataan tersebut.

Bagi konsumen yang ingin mengetahui informasi terkait sepeda motor pesanannya, disarankan untuk mengunjungi diler Honda terdekat.

Atau dapat menghubungi kami melalui layanan 24 jam di call center 1-500-989. termasuk juga dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, serta email customercare@astra-honda.com.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar ini, General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin, membenarkan bahwa inden motor saat ini sudah lebih cepat daripada sebelumnya.

Namun demikian, ia tidak bisa memastikan sepeda motor jenis apa saja yang harus inden, atau berapa lama waktu tunggu yang harus diterima konsumen.

“Tergantung model atau tipe motornya, setidaknya akan lebih cepat dibanding periode sebelumnya,” ucap Muhib, kepada Kompas.com (8/8/2022).

Seperti diketahui, berdasarkan penuturan pramuniaga Honda di Jakarta, inden beberapa model bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan.

“Yang inden lama Scoopy dan Beat, bisa sampai satu hingga dua bulan,” ujar pramuniaga tersebut, kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurutnya, Scoopy dan Beat memang tengah langka di pasaran. Padahal motor ini salah satu yang paling banyak dicari konsumen. Sementara skutik jenis lainnya terbilang masih lebih banyak stoknya, meskipun tetap tak bisa terhindar dari inden.

“Vario inden enggak lama, enggak sampai seminggu. Kalau PCX dua minggu,” kata pramuniaga tadi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/08/175729815/ahm-mulai-perpendek-masa-inden-motor-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke