Mobil Listrik Wuling Air ev Resmi Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 08/08/2022, 14:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) akhirnya meresmikan produksi perdana Air ev. Mobil listrik ini juga jadi salah satu kendaraan yang akan digunakan dalam KTT G20 di Bali.

Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong, mengatakan, hanya dalam beberapa tahun, total investasi Wuling telah melebihi 1 miliar dollar AS. Total jenis produk yang diperkenalkan ke pasar Indonesia juga saat ini sudah ada enam model.

Baca juga: Pengujian Baterai Wuling Air EV, Direndam Air Sedalam 1 Meter

"Perusahaan kami memiliki lebih dari 1.000 karyawan dan jumlah total karyawan dari seluruh sistem Wuling sudah melebihi 10.000 karyawan," ujar Guoyong, dalam sambutannya, di pabrik Wuling, di kawasan Deltamas, Cikarang, Senin (8/8/2022).

Peresmian produksi perdana mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Peresmian produksi perdana mobil listrik Wuling Air ev

Guoyong menambahkan, saat ini Wuling sudah memiliki lebih dari 90.000 konsumen di Indonesia. Dia juga menyebutkan bahwa Wuling menjadi salah satu perusahaan yang cukup berperan di pasar otomotif indonesia.

"Kendaraan listrik yang kami luncurkan hari ini adalah kendaran listrik berbasis baterai terbaru yang dikembangkan Wuling untuk dunia, dan Indonesia menjadi stasiun peluncuran perdana," kata Guoyong.

Baca juga: 2 Varian Wuling Air ev, Ini Perbedaannya

Guoyong menambahkan, pihaknya telah membawa produk dan teknologi Air ev terbarunya di Indonesia demi dapat menyesuaikan strategi dan penerapan penghematan energi global serta pengurangan emisi.

Peresmian produksi perdana mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Peresmian produksi perdana mobil listrik Wuling Air ev

"Dan juga produk Wuling untuk KTT G20 mendatang dan kita juga menyediakan sebanyak 300 unit EV. Kami Wuling Indonesia bersedia berkontribusi pada program tersebut," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Arilangga Hartarto mengatakan, dirinya berterimakasih bahwa dalam pelaksanaan G20, Wuling berpartisipasi untuk menyediakan 300 unit BEV seperti yang ada di sini.

Peresmian produksi perdana mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Donny Peresmian produksi perdana mobil listrik Wuling Air ev

"Dengan adanya acara ini, ini membuktikan berbagai regulasi turunan Perpres tersebut yang sudah terbit bisa mendorong untuk diproduksinya BEV. Saya berharap PT SGMW, yang usianya sudah tujuh tahun, bisa menjadi leading EV producer di Indonesia," kata Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.