Ford Buka Diler 3S Pertama di Jakarta

Kompas.com - 05/08/2022, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul pengumuman kembalinya Ford di Indonesia pada Maret 2022 lalu, PT Mitra Bisnis (PTMB) atau RMA Indonesia, mengumumkan jaringan diler Ford yang mengusung standar 3S pertama di Jakarta – AK Mampang.

Berkonsep 3S (Sales, Service & Parts), jaringan baru ini beroperasi mulai hari ini, Jumat (5/8/2022) di bawah naungan manajemen PT Kreasi Auto Kencana (KAK) yang berlokasi di Jalan Warung Jati Barat No.9, Jakarta Selatan, Ford AK Mampang.

Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia menyatakan bahwa pada tahap awal ini ada dua model kendaraan yang dipasarkan dan dipajang yaitu Ford Everest dan Ford Ranger sebagai kendaraan pikap canggih berperforma.

Baca juga: Mudah Menerapkan Eco Riding Saat Berkendara Motor Listrik

Ilustrasi Ford IndonesiaKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi Ford Indonesia

"Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta. AK Mampang akan menawarkan the Ranger & Everest, both the fleet and the sport models," katanya dalam peluncuran diler, Jumat.

Kedua jenis kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara.

Hanya saja ia tidak dikatakan secara rinci target untuk penjualan Ford tahun ini melalui dua produk andalan terkait dan suplainya. Mengingat, seluruh produk dihadirkan secara utuh (CBU) dari Thailand.

"Ketersediaan saat ini 600 unit (total). Namun untuk kuota impor karena kedua produk didadatangkan dari Thailand, kami mengikuti regulasi dari pemerintah. Secara keseluruhan, tidak ada hambatan dari negara asal untuk mendatangkan mobil itu," ujar Pinaki.

Di sisi lain, Andee Yoestong, Pemilik Dealer FORD AK Mampang menyebutkan keyakinannya berbisnis bersama RMA Group. Sebab mereka sudah lama untuk berkolaborasi mengembangkan produk Ford di Indonesia.

Baca juga: Benarkah Modifikasi Audio Bikin BBM Mobil Jadi Boros?

Peresmian diler pertama 3S Ford di JakartaKOMPAS.com/Ruly Peresmian diler pertama 3S Ford di Jakarta

"Kami percaya Ford AK Mampang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta,” kata dia.

Lebih jauh, Ford AK Mampang memiliki luas bangunan lantai dasar sebesar 660 meter persegi di mana lokasi ini akan digunakan seabgai display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi, serta penjualan suku cadang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.