Recall bZ4x, Toyota Tawarkan Konsumen Opsi Buy Back

Kompas.com - 05/08/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan awal yang mulus bagi Toyota dalam memasarkan mobil listriknya, bZ4x. Setelah prinsipal di Jepang mengumumkan recall, Toyota juga menawarkan konsumennya untuk membeli kembali mobil tersebut.

Sebelumnya, crossover listrik tersebut terkena recall karena potensi baut roda yang dapat terlepas saat mobil melewati tikungan yang tajam atau pengereman mendadak.

Baca juga: Bocoran Rencana Toyota Indonesia Untuk Mobil Listrik bZ4X

Dikutip dari Carscoops.com, Jumat (5/8/2022), Toyota juga menawarkan opsi pada para konsumennya untuk membeli kembali mobil listrik tersebut.

Toyota sudah jual mobil listrik bZ4X di sejumlah negara termasuk Jepang dan Amerika Serikat, menyusul kemudian Indonesia. Toyota USA Toyota sudah jual mobil listrik bZ4X di sejumlah negara termasuk Jepang dan Amerika Serikat, menyusul kemudian Indonesia.

Selain itu, ketentuan dari pembelian kembali bZ4x ini juga bisa berbeda-beda. Tergantung dari negara dan situasi tertentu di mana mobil ini dipasarkan.

Uniknya, selama recall ini, konsumen yang terdampak akan diberikan berbagai fasilitas. Pertama, bZ4x akan dijemput langsung oleh diler Toyota.

Baca juga: Toyota Recall 2.700 Unit Mobil Listrik bZ4X

Selanjutnya, konsumen yang terdampak akan diberikan mobil pengganti secara gratis. Bahkan, Toyota yang akan membayar pengeluaran untuk bensin selama mobil cadangan digunakan.

Mobil listrik Toyota bZ4XDok. Insideevs.com Mobil listrik Toyota bZ4X

Kemudian, Toyota juga akan memperpanjang promo gratis mengecas di semua stasiun pengecasan hingga 31 Desember 2024.

Namun, jika konsumen memilih untuk tidak lanjut menggunakan bZ4x, maka Toyota memberikan opsi untuk membeli kembali mobil listrik tersebut.

Hingga saat ini, langkah tersebut baru diketahui dilakukan oleh Toyota. Belum diketahui apakah Subaru juga melakukan strategi yang sama terhadap Solterra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.