Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Recall bZ4x, Toyota Tawarkan Konsumen Opsi Buy Back

Kompas.com - 05/08/2022, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan awal yang mulus bagi Toyota dalam memasarkan mobil listriknya, bZ4x. Setelah prinsipal di Jepang mengumumkan recall, Toyota juga menawarkan konsumennya untuk membeli kembali mobil tersebut.

Sebelumnya, crossover listrik tersebut terkena recall karena potensi baut roda yang dapat terlepas saat mobil melewati tikungan yang tajam atau pengereman mendadak.

Baca juga: Bocoran Rencana Toyota Indonesia Untuk Mobil Listrik bZ4X

Dikutip dari Carscoops.com, Jumat (5/8/2022), Toyota juga menawarkan opsi pada para konsumennya untuk membeli kembali mobil listrik tersebut.

Toyota sudah jual mobil listrik bZ4X di sejumlah negara termasuk Jepang dan Amerika Serikat, menyusul kemudian Indonesia. Toyota USA Toyota sudah jual mobil listrik bZ4X di sejumlah negara termasuk Jepang dan Amerika Serikat, menyusul kemudian Indonesia.

Selain itu, ketentuan dari pembelian kembali bZ4x ini juga bisa berbeda-beda. Tergantung dari negara dan situasi tertentu di mana mobil ini dipasarkan.

Uniknya, selama recall ini, konsumen yang terdampak akan diberikan berbagai fasilitas. Pertama, bZ4x akan dijemput langsung oleh diler Toyota.

Baca juga: Toyota Recall 2.700 Unit Mobil Listrik bZ4X

Selanjutnya, konsumen yang terdampak akan diberikan mobil pengganti secara gratis. Bahkan, Toyota yang akan membayar pengeluaran untuk bensin selama mobil cadangan digunakan.

Mobil listrik Toyota bZ4XDok. Insideevs.com Mobil listrik Toyota bZ4X

Kemudian, Toyota juga akan memperpanjang promo gratis mengecas di semua stasiun pengecasan hingga 31 Desember 2024.

Namun, jika konsumen memilih untuk tidak lanjut menggunakan bZ4x, maka Toyota memberikan opsi untuk membeli kembali mobil listrik tersebut.

Hingga saat ini, langkah tersebut baru diketahui dilakukan oleh Toyota. Belum diketahui apakah Subaru juga melakukan strategi yang sama terhadap Solterra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com