Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekomendasi Motor Custom yang Ideal bagi wanita

Tidak hanya diperuntukan untuk kontes saja, motor custom kini juga dipakai untuk harian. Motor yang dibuat untuk mengikuti kebutuhan pemiliknya ini juga bisa jadi pilihan wanita.

Lantas motor custom seperti apa yang ideal digunakan untuk wanita?

Indra Pranajaya, pembuat motor custom dari Razzle Dazzle Chopper Works di Bandung, mengatakan jika motor custom untuk wanita sama seperti pria, yaitu mengikuti kebutuhan dan kenyamanan dari pemiliknya.

“Motor custom yang cocok untuk wanita sebetulnya tetap mengacu pada postur badan rata-rata wanita di Indonesia, biasa nya rata-rata wanita butuh kendaraan yang simpel,” kata Indra saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/8/2022).


Indra menyarankan, bagi wanita yang tertarik ingin memiliki motor custom sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal. Mulai dari motor harus ringan, mudah dikendarai dan ringkas ketika digunakan wanita.

“ Yang pasti keselamatan tetap paling utama. Melihat motor custom jangan hanya gaya dan estetika saja agar tidak sulit dikendarai khusus nya untuk para wanita,” kata Indra.

Indra juga mengatakan, mesin bawaan yang mengacu pada motor yang ada harus sesuai regulasi Nasional yaitu maksimal 250cc.

Tracker, Scrambler atau Cafe Racer bisa jadi gaya motor custom yang cocok untuk wanita, terutama wanita yang suka motor sport.

“ Tapi tidak menutup kemungkinan juga bermain di motor Bebek dengan gaya Choppy Cub atau Street Cub. Untuk motor matik bisa ke gaya naked seperti model Honda Ruckus atau Zoomer bahkan Italjet,” kata Indra.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/03/202200015/rekomendasi-motor-custom-yang-ideal-bagi-wanita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke