Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KIA Perkenalkan Mobil Listrik di GIIAS 2022

Kompas.com - 03/08/2022, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) atau APM KIA menjadi salah satu produsen otomotif yang dipastikan hadir dalam pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Salah satu produk yang bakal diluncurkan di GIIAS 2022 adalah mobil keluarga KIA Carens. Hal ini sudah terkonfirmasi oleh Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo.

“(KIA Carens) Baru resmi dijual nanti di GIIAS, untuk harga juga akan rilis di GIIAS,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Pentingnya Peran Orangtua untuk Mencegah Anak di Bawah Umur Bawa Motor

Tak hanya meluncurkan mobil baru, pada ajang GIIAS, KIA juga akan memperkenalkan mobil elektrifikasi pertama di pasar otomotif Tanah Air. Namun, Ario masih enggan memberi bocoran model apa yang akan dipamerkan.

“Untuk mobil listrik ditunggu di GIIAS saja nanti,” ucapnya.

Bisa jadi mobil listrik yang dipamerkan adalah KIA Niro EV dan KIA EV6 yang sudah meluncur di pasar global. Jika keduanya diluncurkan di Indonesia, bisa menjadi rival terberat dari Hyundai Ioniq 5.

Kia Niro generasi terbaru yang diluncurkan di Seoul Mobility Show, Kamis (25/11/2021)Kia Kia Niro generasi terbaru yang diluncurkan di Seoul Mobility Show, Kamis (25/11/2021)

Kia EV6 hadir dalam 5 varian, masing-masing tipe memiliki output yang berbeda. Misal, untuk Light penggerak roda belakang (RWD) mampu mengeluarkan 167 hp dan torsi 350 Nm. Kemudian Wind penggerak belakang (RWD) dan seluruh roda (e-AWD) di angka 225 hp dengan torsi 350 Nm.

Baca juga: Pilihan LCGC Bekas di Bawah Rp 100 Juta untuk Wilayah Semarang

Sementara untuk GT-Line penggerak belakang (RWD) dan seluruh roda (e-AWD) menghasilkan tenaga yang lebih masif yaitu 320 hp dan pendorong akselerasi 605 Nm.

Adapun Kia Niro sendiri meluncur pada ajang Seoul Mobility Show pada akhir 2021 lalu. Mobil ini disuguhkan dalam dua varian yakni EX dan EX Premium.

Perbedaannya terdapat pada fitur dan tampilan eksterior. Kia Niro diketahui memakai motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 395 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com