Quartararo Paling Konsisten Naik Podium di Musim Ini

Kompas.com - 03/08/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertengahan kedua musim 2022 dimulai setelah libur musim panas yang cukup panjang. Dari 20 seri yang ditetapkan, 11 seri di antaranya sudah berjalan.

Saat ini, Fabio Quartararo berada di puncak klasemen dengan total 172 poin. Tapi, pebalap Yamaha tersebut tidak bisa bersantai.

Baca juga: Catat Jadwal MotoGP Inggris 2022 Akhir Pekan Ini

Sebab, Aleix Espargaro yang ada di peringkat kedua memiliki selisih poin yang dekat. Pebalap Aprilia ini sudah mengumpulkan 151 poin.

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

Quartararo tercatat paling konsisten berada di atas podium. Dia sudah enam kali naik podium dengan tiga kali finis diurutan kedua dan tiga kali menang.

Sementara Aleix, hanya selisih satu, dia sudah lima kali naik podium. Aleix baru merasakan satu kali kemenangan dan finis ketiga empat kali berturut-turut.

Baca juga: Tahun 2022 Jadi Musim Terburuk Honda Dalam Sejarah MotoGP

Kedua pebalap ini masih menjadi favorit untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Dari segi performa dan konsistensi, Quartararo dan Aleix sangat bersaing ketat. Maka itu, selisih poinnya juga tipis, hanya 21 poin.

Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Namun, bukan berarti pebalap lain tidak memiliki peluang. Musim ini masih tersisa sembilan seri lagi, Johann Zarco yang ada di peringkat ketiga dengan total 114 poin juga masih memiliki kesempatan.

Begitu pula dengan Francesco Bagnaia yang ada di peringkat keempat dengan 106 poin dan Enea Bastianini di peringkat kelima dengan 105 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.